Sukses

Eric Bana Tak Sesali Perannya Sebagai Hulk

Eric Bana, aktor yang bermain dalam Hulk yang rilis pada 2003 lalu, baru saja mengaku bangga bisa bermain dalam film tersebut.

Tokoh 'Hulk' yang diambil dari komik terbitan Marvel, sudah diadaptasi ke dalam berbagai macam konsep film. Salah satu yang sempat menyita perhatian adalah film berjudul 'Hulk' yang dirilis pada 2003 silam. Akan tetapi, Hulk justru mengundang polemik di kalangan penggemar.

Film adaptasi tersebut diperankan oleh Eric Bana sebagai Bruce Banner alias Hulk. Namun sejak dirilis pertama kali, Hulk tidak terlalu mencetak hits sama sekali. Dikarenakan, banyak faktor yang sangat kurang mewakili karakternya maupun cerita versi komik.

Meskipun disutradarai oleh Ang Lee yang kala itu menjadi beken melalui 'Crouching Tiger, Hidden Dragon', namun harus diakui bahwa film Hulk memilki banyak kelemahan di dalamnya.

Akan tetapi, Eric Bana mengaku tidak menyesal dan malah bangga pernah bermain dalam Hulk. Melalui sebuah wawancara oleh Huffington Post, Eric Bana mengungkapkan beberapa hal terkait kebanggaannya bisa bermain sebagai Bruce Banner.

"Saya bangga oleh apa yang telah coba dilakukan. Saya mohon maaf kepada semua orang yang marah dengan hasilnya... Saya kagum dengan orang-orang yang membenci film itu dan merasa terdorong untuk menyaksikannya lagi, yang selalu menghantui pikiran saya. Akan tetapi, ini ya ini, dan saya pastinya tidak menyesal melakukannya," ungkap Eric Bana.

Lalu mengenai bayangannya jika film sukses, ternyata Eric malah bersyukur Hulk kurang sukses. "Saya pikir saya beruntung itu tidak terjadi... Satu hal yang saya takuti saat itu adalah jika film tersebut mencetak sukses... Jika saya bermain dalam tiga film Hulk, pastinya akan dihapus, dan biasanya memakan waktu panjang untuk menyelesaikan lanjutan film itu, jadi pasti akan membuat enam film saya lainnya tidak terurus," ungkapnya lagi lebih jauh.

Meskipun begitu, Hulk difilmkan kembali pada 2008 melalui sebuah judul baru, 'The Incredible Hulk'. Edward Norton adalah aktor yang bertanggung jawab memainkan peran Bruce Banner. Setelah itu, aktor Mark Ruffalo sempat menggantikan Edward Norton sebagai Hulk dalam 'The Avengers' yang rilis pada 2012.

Apakah film Hulk akan diproduksi kembali di masa yang akan datang? Berdasarkan kabar yang ada, Mark Ruffalo sudah menandatangani kontrak dengan Marvel sebagai Bruce Banner dan Hulk di masa depan. Akan tetapi, film seperti apa yang akan dimainkannya, masih belum jelas. Kita tunggu saja.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.