Sukses

Dudy Oris, Mantan Vokalis Yovie & Nuno Mantap Bersolo Karier

Dudy yang hengkang dari Yovie & Nuno sejak 2012 semakin mantap untuk bersolo karir. Dudy tengah mempersiapkan single perdananya.

Lagu-lagu pop milik Yovie & Nuno seperti Inginku, Bukan Hanya Jadi Temanmu, Juwita, Menjaga Hati dan masih banyak lagi memang sangat melekat di hati penikmat musik Tanah Air. Namun mungkin banyak yang tak tahu bahwa vokalis atau penyanyi intinya, Dudy Oris, telah melepaskan diri dari Yovie & Nuno sejak setahun lalu. Dudy kini lebih memilih untuk bersolo karier.

"Banyak orang yang nggak tahu kalau saya memang sudah tidak bersama Yovie & Nuno per 1 Maret 2012, setelah hampir 12 tahun saya bersama Yovie & Nuno," terang Dudy, ketika berkunjung ke kantor Liputan6.com, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).

Pada awalnya pentolan band tersebut,Yovie Widianto, dan teman-teman yang lain memang sempat menahan kepergian sang vokalis. Namun akhirnya mereka melepaskan pria bersuara emas ini untuk meraih impiannya. Dudy memang sudah sangat mantap untuk bernyanyi dan memiliki karya atas namanya.

"Saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk memulai, kalau mengikuti sebagai penyanyi pasti punya mimpi. Saya pengin punya lagu entah berupa single, album, atau karya yang dari saya sendiri," katanya.

Namun, cowok kelahiran Surabaya, 16 Oktober 1976 ini menjamin bahwa tak ada permasalahan apapun yang membuatnya pensiun dari Yovie & Nuno. Ia berpendapat bahwa seorang musisi pasti mempunyai mimpi dan ego masing-masing.

"Saya benar-benar telah membulatkan tekad untuk membuat sesuatu yang baru. Tidak ada intrik apapun. Nggak ada berantem nggak ada masalah yang membuat saya keluar. Saya pengin sesuatu yang baru saja," jelasnya.

Untuk saat ini, anak sulung dari dua bersaudara tersebut memang belum sepopuler penyanyi-penyanyi papan atas, namun ia sangat optimis dengan keputusannya. Dudy berencana akan segera meluncurkan singlenya yang bertajuk Laksana Surgaku pada 2 September 2013. Saat ini ia juga sudah mengunggah teaser lagu tersebut ke You Tube.

Dudy Oris mulai bergabung dengan Yovie & Nuno pada  awal terbentuknya band ini yaitu 29 Mei 2001. Pada 2007, seorang vokalis bernama Dikta bergabung. Setelah sempat beristirahat dua tahun, pada 2012 band ini mengeluarkan single berjudul Galau yang menjadi single dalam film Negeri 5 Menara. Tetapi pada tahun yang sama Dudy hengkang. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini