Richie Sambora Resmi Dipecat dari Jon Bon Jovi

Oleh Liputan6 pada 23 Agu 2013, 12:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2013, 12:00 WIB
richie-sambora-130823b.jpg
Perbesar

Setelah berbulan-bulan tak ikut manggung bareng di tur Because We Can, Richie Sambora dipecat dari grup musik Bon Jovi. Gitaris senior itu memang sengaja tak mau mengikuti tur karena masalah personal. Tapi apa alasan sebenarnya Richie dipecat?

"Itu karena adanya perseteruan panjang soal pembagian uang antara Richie dan Jon Bon Jovi. Ia sudah resmi dipecat," kata seorang sumber dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (23/8/2013).

Walaupun Richie Sambora tak mengikuti tur, tapi ia tak pernah mengeluarkan sepatah kata pun perkara uang dan rasa ingin keluar dari Bon Jovi. Richie hanya takut hobi mabuk-mabukannya merusak tur band tersebut.

"Richie ingin kembali ke panggung. Bermain musik bersama Bon Jovi adalah cinta pertamanya. Setelah mendengar kabar pemecatan itu, dia benar-benar sedih bukan kepalang," katanya.

Manajemen Jon Bon Jovi sudah berembuk. Richie Sambora tetap akan mendapatkan royalti sebagai penulis lagu dan keuntungan dari penjualan merchandise, meskipun dirinya sudah ditendang.

Dalam tur Because We Can, posisi Richie Sambora digantikan oleh seorang gitaris bernama Philip "Phil X" Xenidis. Ia mendapatkan pemasukan US$ 10 ribu dari tur tersebut. Masih kalah jauh ketimbang Richie yang diganjar US$ 2 juta dari setiap tur Jon Bon Jovi. Wow!(Asw)