Sukses

Mangkir Ikuti Wamil, Yoochun `JYJ`Jadi Kontroversi

Tindakan Yoochun yang menolak mengikuti wamil menuai kontroversi karena dianggap gagal menjadi warga negara yang baik.

Saat ini, di Korea Selatan, warga negaranya yang berjenis kelamin laki-laki dan diangap cukup usia akan wajib untuk mengikuti wajib militer. Ketentuan itu berlaku bagi semua warga negara Negeri Ginseng tanpa terkecuali. Wajar saja jika idola hallyu cowok banyak yang hiatus sementara untuk wamil. Lihat saja, mulai dari Leeteuk `Super Junior` hingga aktor tampan Song Joong Ki.

Sayangnya, tak semuanya semangat untuk ikut wamil. Park Yoochun justru memilih untuk melakukan kerja sosial daripada menjadi tentara. Akibatnya, Park Yoochun yang merupakan personel JYJ itu menuai kontroversi karena menolak wajib militer.

Park Yoochun dilaporkan tak bisa mengikuti wajib militer karena penyakit yang dideritanya yaitu asma. Dengan alasan itu, Park Yoochun diperbolehkan untuk tak mengikuti wamil. Namun, Park Yoochun pun dibebani melakukan pelayanan publik dengan kerja sosial.

Dengan alasan penyakit, Yoochun memang bisa bebas tugas. Namun, Park Yoochun justru bertindak menyalahi aturan. Di publik, Park Yoochun terlihat tengah asyik merokok.

Sebuah foto Yoochun tengah merokok bocor di internet. Dalam foto tersebut, Yoochun yang tengah berkumpul bersama beberapa kawannya asyik menghisap sebatang rokok, diwartakan KPopstarz, Rabu (21/8/2013).

Kegiatan yang dilakukan Yoochun itu tentu saja mebuat masyarakat marah. Kemarahan publik itu tertuang di dunia maya, termasuk kecaman terhadap Park Yoochun. "Yoochun bisa merokok, berarti asma yang dideritanya telah sembuh. Dengan hal ini, Yoochun jadi bisa mengikuti wamil," tulis salah seorang warga Korea di dunia maya.

Selain itu, beberapa penggemar Yoochun juga mengungkapkan kekecewaanya pada idola hallyu yang satu itu. "Bagaimana perasaan penggemar yang kau beri nasihat untuk berhenti merokok?," tulis fans Yoochun yang kecewa melihat tindakan idolanya.

Namun, Park Yoochun atau manajemennya belum memberikan komentar mengenai beredarnya foto dirinya yang tengah merokok itu. Pasalnya, Park Yoochun tengah disibukkan dengan kegiatan pengambilan gambarnya untuk film terbaru.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini