Sukses

Serunya Liburan Backpacker ala Tantri Kotak ke Malang

Kalau artis terbiasa jalan-jalan dengan fasilitas mewah, Tantri Kotak justru memilih jalan-jalan ke Malang bergaya backpacker.

Refreshing dari kegiatan keartisannya, Tantri 'Kotak' memilih untuk jalan-jalan ala backpacker ke kota Malang, Jawa Timur. Yuk intip keseruannya.

Kalau para selebriti kita memilih perjalanan ala koper dengan segala fasilitas bintang 5, vokalis band Kotak ini justru berbeda. Ia memilih jalan-jalan ala ransel, alias backpacker. Perjalanan Tantri ini direkam lewat foto-foto yang diunggahnya ke sosial media instagram.

Perjalanan vokalis Kotak, Tantri dimulai dengan naik KRL (Kereta Rel Listrik)  pada Sabtu (17/8/2013). Terlihat dari sebuah foto yang memperlihatkan tas bawaan Tantri di sebuah stasiun kecil. Tak jelas stasiun apa. Yang pasti, untuk stasiun seperti ini hanya kereta ekonomi dan commuter line Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi).

Perjalanan selanjutnya, Tantri menggunakan bajaj, kendaraan yang hanya ada di kota Jakarta. "Sekarang menuju stasiun utama," begitu Tantri Kotak menulis di akun instagram miliknya. Pastinya yang disebut stasiun utama oleh Tantri adalah Stasiun Gambir. Karena di stasiun inilah segala perjalanan kereta api eksekutif ke seluruh kota di Pulau Jawa bermula.

Selanjutnya, Tantri mengunggah sebuah video singkat yang menunjukkan nomor kursinya di kereta. "12 C & D, Bismillahirohmanirohim.. Perjalanan panjang nan menyenangkan.. Aku serahkan pada kereta ini, akan kemana tujuannya, melihat keindahan dunia," tulis Tantri.

Kalau melihat interior kereta dan bentuk jendela, sepertinya Tantri naik kereta Gajayana jurusan Malang, Jawa Timur. Dari penjelasan Tantri, sepertinya ia tak pergi sendiri. Meski tak jelas pergi dengan siapa.

Benar saja, tujuan Tantri memang ke kota Malang. "Dan inilah tujuan saya, Malang!!! Cerita pun akan di mulai," Tulis Tantri di sebuah foto yang diunggahnya pada Ahad (18/8/2013). Foto itu menggambarkan papan nama bertulis Malang. Butuh waktu belasan jam perjalanan dari Stasiun Gambir menuju stasiun kota Malang menggunakan kereta Gajayana.

Seanjutnya, foto-foto menggambarkan tempat-tempat yang disinggahi Tantri, seperti Jatim Park 2 atau sering disebut dengan Batu Secreet Zoo dan BNS (Batu Bight Spectacular) yang berada di kota Batu, Malang.

Tak lengkap jalan-jalan di Malang dan Batu tanpa icip-icip kuliner khas sana. Tantri mengunggah beberapa foto makanan hasil berburu kuliner di kota Malang dan Batu. Seperti nasi bhuk di Jalan Kawi, Malang. Nasi bhuk sebenarnya makanan khas Madura. Di Malang memang banyak pendatang dari Madura.

"Ke Malang tanpa makan bakso Malang, seperti makan sayur tanpa garam. Nongkrong di alun-alun Batu di Bakso Cak No. Wenakeee, kuahnya ada jahenya. Bikin hangat badan," tulis Tantri di sebuah foto bakso.

Di Batu, Tantri juga mencicipi ketan di warung Pos Ketan yang sangat melegenda. Dan Senin pagi (19/8/2013), Tantri yang memiliki nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari sarapan pecel di Jalan Kawi, Malang, Jawa Timur. Petualangan Tantri di kota Malang belum selesai. Selamat liburan Tantri.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini