Sukses

Tika T2 Tak Pernah Absen Sungkeman

Tika tak pernah absen salah satu tradisi yang dilakukan saat Lebaran, sungkeman. Ia juga mengaku kerap menangis saat sungkeman.

Meminta maaf dengan cara bersimpuh di hadapan orangtua atau dikenal dengan sungkeman adalah salah satu tradisi di Hari Raya Idul Fitri. Ini pula yang biasa dilakukan Tika 'T2' dan keluarga besarnya.

"Setiap Lebaran pasti selalu ada sungkeman. Karena di keluarga aku tradisi Jawa-nya masih kental banget," ucap Tika saat dijumpai di Jakarta baru-baru ini.

Di saat itulah, penyanyi bernama lengkap Kartika Yudia Ramlan mengungkapkan permintaan maafnya kepada orangtua dan sang suami Tri Aji Raharso. Ia mengaku tak dapat membendung air mata saat sungkeman.

"Karena minta maafnya kan juga beda ya. Kalau sungkeman itu kan benar-benar dari dalam hati dan suasanya itu sakral banget," ungkap pelantun lagu 'Malu Malu Dong' ini.

Ada satu tradisi wajib lainnya yang biasa dilakukan Tika. "Yang wajib itu setelah sungkeman ya bagi-bagi angpao. Biasanya pas momen itu semua keponakan pada ngumpul, jadi terasa ramainya," katanya.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini