Sukses

Berusia di Atas 80, Aktor-aktor Ini Masih Kuat Berakting

Meskipun sudah berusia di atas 80, nama-nama aktor berikut ini masih kuat berperan di beberapa film. Siapa saja mereka?

Mempertahankan eksistensi selama beberapa dekade di dunia akting, membuat beberapa aktor maupun aktris Hollywood disegani dan dihormati di kalangan sineas maupun pecinta film seluruh dunia karena kegigihannya melawan usia. Karya-karya terbaru pun diselaminya saat mereka sudah memasuki usia 80.

Namun, tak sedikit juga aktor maupun aktris yang sulit bertahan dalam kondisi usia sangat lanjut. Bahkan beberapa sudah tutup usia karena kondisi kesehatan nyang sangat tidak prima.

Lantas, siapa sajakah para aktor di Hollywood maupun aktris di atas 80 yang mampu melawan kerapuhan tubuhnya demi bisa tetap eksis di dunia sinema? Berikut deretan nama-nama yang masih terpantau:

Christopher Lee

Meskipun usianya sudah mencapai angka 90, Christopher Lee masih tetap bisa bertahan di industri perfilman Hollywood. Aktor kelahiran 27 May 1922 ini sejak 1945 dan masih bisa menampilkan performa yang sangat baik.

Contoh saja film 'The Hobbit: An Unexpected Journey' yang rilis pada 2012 lalu. Aktingnya sebagai tokoh antagonis Saruman masih sangat memukau dan tidak terlihat seperti sudah berusia 90. Sebelumnya, aktor ini juga pernah bermain dalam 'Hugo' (2011) dan 'Dark Shadows' (2012).

Clint Eastwood

Legenda film Western ini memulai kariernya sejak 1955 silam dan mampu menyihir penggemar film melalui 'The Good, the Bad and the Ugly' pada 1966. Kini usianya sudah memasuki 83 tahun dan masih terus tedengar sedang mengerjakan berbagai proyek.

Aktor kelahiran 31 Mei 1930 ini pun masih bisa berakting  pada 2011 lalu saat usianya sudah mencapai 80. Contoh saja 'J. Edgar' dan 'Kurosawa's Way' yang rilis 2011 silam. Serta 'Trouble with the Curve' yang ditayangkan pada 2012 lalu.

Michael Caine

Nama Michael Caine selalu eksis di dunia perfilman Hollywood sejak memulai kariernya sebagai aktor pada 1955 silam. Aktor kelahiran 14 Maret 1933 yang pernah berperan sebagai Alfred Pennyworth di trilogi Batman 'The Dark Knight' ini pun masih bisa berakting saat usianya mencapai 80.

Contoh saja perannya seperti dalam film 'Now You See Me', 'Mr. Morgan's Last Love', dan film garapan sutradara The Dark Knight yang akan tayang tahun depan, 'Interstellar'.

Eli Wallach

Eli Wallach merupakan aktor kelahiran 7 December 1915 yang mengawali kariernya sejak 1956 melalui 'Baby Doll'. Aktingnya dalam film Western legendaris 'The Magnificent Seven', turut melambungkan namanya.

Di usianya yang ke-80, ia masih sanggup bermain dalam 'Two Much' yang dirilis pada 1996 silam serta judul-judul lainnya. Kemudian, saat usianya sudah memasuki pertengahan 90, ia masih bisa tampil dalam beberapa film lain rilisan 2010 silam seperti Wall Street: Money Never Sleeps dan 'The Ghost Writer'.

Betty White

Mungkin nama Betty White masih kurang familiar di jagad hiburan tanah air. Namun di negaranya, aktris kelahiran 17 Januari 1922 ini sangat disegani oleh para sineas maupun pecinta film dan televisi.

Bayangkan, di usianya yang sudah 80 ia masih sanggup bermain di banyak serial televisi serta beberapa film. Film yang pernah dimainkan saat ia sudah mencapai usia tersebut antara lain adalah 'The Proposal'.

Judul-judul serial komedi yang dimainkannya di usia setua itu lebih banyak lagi. Contoh saja 'Hot in Cleveland', 'The Lost Valentine', dan beberapa judul lain.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini