Aktris Leah Remini Tinggalkan Ajaran Gereja Scientology

Oleh Liputan6 pada 30 Jul 2013, 19:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2013, 19:00 WIB
leah-remini-130730b.jpg
Perbesar
Leah Remini membeberkan alasannya meninggalkan ajaran Gereja Scientology. Aktris berpaspor Amerika Serikat kini sudah cabut dan bukan lagi anggota gereja tersebut. Menurutnya, tidak ada lagi orang yang akan mengatur bagaimana cara berpikir atau siapa yang boleh diajak bicara.

Hingga kini, aktris yang terkenal karena perannya di serial komedi CBS King of Queens itu hanya memberikan sedikit penjelasan tentang perpisahannya dengan gereja itu setelah tiga dasawarsa. Terdaftar juga sebagai anggota gereja itu adalah aktor John Travolta dan Tom Cruise.

Dalam sebuah pernyataan bulan ini setelah surat kabar New York Post menerbitkan kisah itu, Remini berterima kasih kepada para pendukung dan rekannya tetapi tidak menyebut-nyebut Gereja Scientology.

Dia mengatakan kepada majalah People pada sebuah acara di California, jika keluarga merupakan hal terpenting baginya dan dan ia kini dapat berbicara secara terbuka. "Saya percaya bahwa orang harus menghargai keluarga, nilai persahabatan, dan tatanan sakral. Itu (yang penting) bagi saya, itulah apa yang saya rasakan," katanya seperti dilansir Reuters, Selasa (30/7/2013).

New York Post memberitakan jika aktris itu meninggalkan gereja yang didirikan oleh penulis fiksi ilmiah L. Ron Hubbard pada 1954, setelah menjadi sasaran interogasi bertahun-tahun karena mempertanyakan peraturan pemimpin David Miscavige.

"Tidak ada yang akan memberitahu saya bagaimana saya harus berpikir, tidak ada yang akan memberitahu saya siapa yang saya boleh, dan tidak boleh ajak bicara."