Sukses

Cowok Banget! Ini 4 Alasan Thomas Djorghi Pelihara Jenggot

Jenggot adalah salah satu ciri khas seorang pria maskulin. Ada yang bilang, lak-laki belum lengkap tanpa jenggot. Bagaimana cara merawatnya?

Jenggot adalah salah satu ciri seorang pria maskulin. Jenggot yang menghiasi wajah seorang pria bisa mencuri perhatian kaum Hawa lantaran memberikan kesan dewasa dan matang. Namun dibalik semua itu, Thomas Djorghi punya beberapa alasan yang membuatnya tetap merawat rambut yang satu itu di wajahnya. Penasaran apa saja manfaat jenggot menurut Thomas Djorghi?

1. Cowok Banget
"Nggak cowok banget kalau nggak ada jenggot. Rasanya kayak kurang lengkap saja kalau nggak berewokan. Biar sangar dan terlihat macho, jenggot harus dipelihara. Ada kesan tersendiri yang ditinggalkan, siapa sih yang nggak naksir kalau ngelihat cowok ada jenggotnya? Apalagi berewokan, Geli kan? Pasti nggak tahan deh."

2. Awet Muda
"Selain bikin kesan Cowok Banget, jenggot rupanya bisa melindungi wajah dari sinar matahari. Alhasil dengan adanya jenggot efek penuaan dini makin berkurang. Wajah jadi nggak kering. Oiya selain itu jenggot bermanfaat sebagai penghangat saat udara dingin. Tolak angin dan udara dingin, nggak takut flu lagi deh kalau ada jenggot. Ini sudah ada penelitiannya, lho."

3. Asma dan Alergi Pergi
"Siapa yang punya asma? Malu dong, jadi cowok yang rentan penyakit begitu? Tapi beda kalau punya jenggot. Asma atau gejala alergi lewat deh. Jenggot dapat berfungsi sebagai penyaring debu dan kotoran yang mengganggu kesehatan. Dahsyat kan? Makanya jangan sekali-kali meremehkan orang yang punya jenggot."

4. Mencegah Risiko Kanker Kulit
"Aku pernah baca ada penelitian di luar negeri itu menemukan kalau jenggot bisa mencegah resiko seseorang kena kanker kulit karena bisa menghalangi 90-95 persen sinar ultraviolet. Jadi makin tebal jenggotnya makin rendah risiko kena kanker kulitnya."(Ppt/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini