Sukses

Aktor dan Aktris Ini Rela Didandani Secara Ruwet Demi Film

Aktor dan aktris Hollywood selalu bermain total hingga rela berdandan secara aneh. Ada beberapa dari mereka yang masih dikenang. Siapa saja?

Bermain sebagai aktor atau aktris di dalam sebuah film, pastinya membutuhkan sebuah totalitas demi terwujudnya sebuah hasil yang maksimal. Hal tersebut tentu saja menjadi suatu tanggung jawab bagi pemain agar film bisa berlangsung secara maksimal.

Berbagai macam film dengan tema yang baik pastinya membuat para aktor atau aktris yang terlibat ingin tampil secara maksimal. Terlebih lagi, jika tuntutan peran memaksa mereka untuk merelakan wajah maupun tubuhnya dirombak agar bisa tampil berbeda.

Lalu siapa sajakah para aktor atau aktris yang sempat memperlihatkan totalitasnya hingga rela tampil tak dikenali dan malah kadang terlihat lebih jelek dibanding wajah asli mereka? Berikut nama-nama yang dianggap memiliki penjiwaan besar dalam berseni peran.

Brad Pitt dalam The Curious Case of Benjamin Button

Brad Pitt, The Curious Case of Benjamin Button
Aktor tampan satu ini memang bisa dibilang menjadi salah satu yang dianggap kaliber dalam bidangnya. Di film The Curious Case of Benjamin Button, ia menunjukkan totalitasnya sebagai tokoh fiksi bernama Benjamin yang terlahir dengan fisik tua sejak lahir dan menjadi bayi sebelum meninggal. Ia pun rela didandani seperti kakek tua dengan paras yang tidak tampan.

Robin Williams sebagai Ms. Doubtfire
Robin Williams sebagai Ms. Doubtfire
Pastinya penggemar film era 1990an tidak asing lagi dengan film Mrs. Doubtfire. Peran dan totalitas dandanan Robin Williams sebagai wanita bernama Mrs. Doubtfire sangatlah sulit dilupakan. Apalagi di dalam film ini, Mrs. Doubtfire merupakan penyamaran dari seorang tokoh pria bernama Daniel Hillard.

Jim Carey Saat Berperan sebagai The Grinch Who Stole Christmas
Jim Carrey, The Grinch Who Stole Christmas
Sesekalinya komedian Jim Carrey bermain di film komedi dengan dandanan yang sangat merepotkan, yaitu Dr. Seuss' How the Grinch Stole Christmas. Di sini ia harus mengenakan bahan-bahan makeup berwarna hijau yang terlihat menyeramkan. Tak hanya itu, ia juga ditimpa kostum ala Sinterklas yang tebalnya luar biasa.

Heath Ledger Saat Menjadi The Joker di The Dark Knight
Heath Ledger, The Joker
Ini adalah peran Heath Ledger paling serius dalam sebuah film berjenis thriller. Totalitasnya dalam The Dark Knight tidak hanya dilakukan dalam hal dandanan wajah, namun juga saat di luar syuting. Terbukti ia bisa memberikan talenta terbaiknya dalam menghidupkan kembali karakter The Joker. Sayang ia harus meninggal sebelum film tersebut tayang perdana.

Andy Serkis Sebagai Gollum di The Lord of the Rings Trilogy
Andy Serkis, Gollum di The Lord of the Rings
Menyempurnakan novel karya J. R. R. Tolkien, Andy memainkan perannya sebagai Gollum dengan sangat baik. Ia rela didandani hingga makhluk kecil yang tidak enak dilihat dan sulit untuk diberikan simpati. Sejak The Two Towers, Andy terlihat sangat serius dalam menghidupkan karakter Gollum.

Ron Perlman Saat Memerankan Hellboy
Ron Perlman, Hellboy
Pertama kali berperan sebagai Hellboy saat usia 53 ternyata menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa bagi Ron Perlman. Sejak memainkan karakter adaptasi komik dengan dandanan tubuh merah yang sangat memakan waktu itu, pengorbanan waktu dan tenaganya tidaklah sia-sia. Karakter Hellboy mampu ditampilkannya secara luar biasa.

Doug Jones Sebagai Abe Sapian di Hellboy II: The Golden Army
Doug Jones, Abe Sapien di Hellboy 2
Meskipun tidak mendapat peran utama, namun Doug Jones rela tubuhnya didandani secara ruwet saat bermain sebagai Abe Sapian di Hellboy II: The Golden Army. Aktingnya yang cukup unik membuat pengorbanannya tidak sia-sia.

Sigourney Weaver dalam Snow White: A Tale of Terror
Sigourney Weaver, Snow White: A Tale of Terror
Berperan sebagai Lady Claudia Hoffman, Sigourney Weaver tampil dengan sangat seram di dalam film ini. Aktingnya sebagai ibu tiri buruk rupa mampu memberikan nuansa horor di Snow White: A Tale of Terror.

Rebecca Romijn Sebagai  Mystique di X-Men, X2, dan X-Men: The Last Stand
Rebecca Romijn, Mystique di X-Men, X2, dan X-Men: The Last Stand
Tampil secara total, Rebecca Romijn mampu memberikan pengorbanan terbaiknya saat tubuh indahnya dibubuhi dengan cat berwarna biru di ketiga seri film X-Men. Usahanya sebagai Mystique pun tidak sia-sia, ia tampil dengan cukup menyeramkan di dalam film.

Ray Park Sebagai Darth Maul dalam Star Wars: Episode I: The Phantom Menace
Ray Park, Darth Maul dalam Star Wars: Episode I: The Phantom Menace
Siapa yang tidak kenal sosok Darth Maul dalam Star Wars: Episode I: The Phantom Menace. Tokoh misterius dengan makeup warna hitam yang bertempur melawan salah satu tokoh utama itu sangat disukai oleh kalangan pecinta film fiksi. Hingga sekarang, masih banyak orang yang menggunakan dandanan seram ala Darth Maul di beberapa acara.

Ralph Fiennes Saat Memerankan Voldemort di Harry Potter And The Order Of The Phoenix
Ralph Fiennes, Voldemort di Harry Potter And The Order Of The Phoenix
Sosok Voldemort di film Harry Potter And The Order Of The Phoenix sangatlah fenomenal. Salah satu tokoh antagonis yang sangat misterius ini, menjadi daya tarik paling kuat dalam film yang diangkat dari novel karya J.K. Rowling ini.

Johnny Depp dalam Edward Scissorhands
Johnny Depp, Edward Scissorhands
Memberikan totalitas pertamanya, Johnny Depp mampu menyuguhkan sebuah tampilan unik dari karakter orisinil karya Tim Burton itu. Edward Scissorhands mampu menyihir jutaan penonton bioskop di era 1990an awal berkat dandanan penuh luka di wajah dan gunting di tangannya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.