Sukses

Ketika Desy Ratnasari Mengejar Capung di Tengah Sawah

Lahir dan besar di Sukabumi, banyak kenangan manis Desy Ratnasari yang masih diingatnya.

Sukabumi, Jawa Barat, merupakan daerah pegunungan berhawa sejuk. Banyak masyarakat di daerah itu berprofesi sebagai petani. Lihat saja, banyaknya lahan persawahan yang terbentang luas. Suasana seperti itulah yang diingat Desy Ratnasari saat menghabiskan masa kecilnya.

Saat melakukan Program Aksi Nyata membagikan mesin jahit di Desa Cijurey, Gegerbitung, Sukabumi, Minggu (15/7/2013), pemandangan masa kecil itu kembali terhampar di depan mata. Tak canggung, Desy pun menceritakan kenangan masa kecilnya.

"Saya itu dari lahir, kecil sampai sekarang masih di Sukabumi. Jadi ingat waktu main di sawah, nyari papatong (capung)," bilang Desy dengan logat Sunda yang kental.

Saat ini, Desy sedang berjuang untuk menjadi wakil rakyat pada pemilu 2014 mendatang. Ia berharap, bisa memperjuangkan nasib masyarakat Sukabumi bila terpilih.

"Sama seperti semua orang, mereka juga inginnya meningkatkan kesejahteraan. Kan orang harus memenuhi kebutuhan dasarnya dulu, baru akan melebar ke membantu orang lain. Jadi saya minta doa ke warga Sukabumi, mau maju ke pemilu 2014. Mudah-mudahan dipercaya dan bisa amanah," urai nya.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.