Sukses

GEBER Ramadan, Teuku Zacky Ajak Artis Nyapu & Ngepel Panti Asuhan

Aksi sosial yang dilakukan Teuku Zacky selama Ramadan ini sungguh unik. Ia mengajak artis untuk menyapu dan mengepel.

Selama Ramadan, para artis melakukan aksi sosial untuk membantu sesama. Tapi apa yang dilakukan Teuku Zacky sungguh unik. Ia mengajak artis untuk bersih-bersih.

Kalau para artis mengadakan aksi sosial berupa buka bersama anak yatim dan pemberian santunan, apa yang dilakukan Teuku Zacky agak berbeda. Lewat kegiatan yang bertajuk GEBER Ramadan, Teuku Zacky ingin mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan. "Karena kebersihan adalah sebagian dari iman," kata Teuku Zacky saat dihubungi via Blackberry Messanger (BBM), Senin (8/7/2013).

Zacky mengajak teman-teman artis dan masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah, panti asuhan dan lain-lain. "Jadi nanti para artis akan menyapu dan mengepel," ungkap Teuku Zacky. "Makanya kegiatan ini dinamakan GEBER Ramadan yang merupakan singkatan dari Gerakan Bersih Ramadan," jelasnya.

"Tak hanya menyapu dan mengepel, nanti akan ada aksi sosial berupa pemberian donasi dan buka bersama anak yatim," ujar Zacky. Geber Ramadan kali ini merupakan yang kedua dilaksanakan Teuku Zacky yang memiliki event organizer Friends Entertainment. Dua tahun lalu Geber Ramadan sukses mengajak Titi Kamal untuk bersih-bersih di panti jompo. Baim Wong, Aming, Anne J Cotto dan Cahya Kamila juga ikut serta Geber Ramadan di perkampungan pemulung di kawasan Bintaro dan panti rehabilitasi cacat di Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dalam GEBER Ramadan kali ini rencananya akan disiarkan secara live streaming di LIPUTAN6.COM. "Insyaallah untuk yang pertama akan dilaksanakan di Panti Asuhan As Syifa di daerah kalimalang, Bekasi, pada Sabtu (13/6/2013)," papar Zacky. "Selanjutnya akan dilakukan setiap Sabtu di tempat yang berbeda," sambungnya.

Tak cuma para artis, Teuku Zacky juga mengajak pembaca LIPUTAN6.COM untuk berpartisipasi dalam kegiatan GEBER Ramadan ini. "Kami mengajak siapa pun yang ingin berbagi dengan sesama di bulan yang suci ini. Untuk bantuan dana bisa disalurkan melaui LIPUTAN6.COM atau rekening kami," jelasnya.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.