Sukses

Sutradara Despicable Me 2 Putra Sastrawan Indonesia

Sutradara Despicable Me 2 yang akan rilis 3 Juli nanti, ternyata merupakan keturunan Indonesia asli.

Bagi para penggemar film Despicable Me, pastinya sedang menunggu tayangan sekuelnya, Despicable Me 2. Lalu apakah semua penggemar film itu tahu bahwa sosok sang sutradara bernama Pierre Coffin ternyata adalah putra dari sastrawan besar kita, Nh. Dini?

Pierre Coffin, sang pengarah film animasi kelahiran 1 November 1967 ini, memiliki ayah seorang diplomat asal Perancis bernama Yves Coffin. Ia seringkali mengikuti kemanapun sang ayah pergi hingga akhirnya kedua orang tuanya itu bercerai.

Akhirnya, Pierre pun ikut dengan ayahnya, sementara Nh. Dini yang sempat berprofesi sebagai pramugari kembali ke negara asalnya, Indonesia. Pierre menjajaki karier sebagai animator dengan mengikuti beberapa pelatihan di Paris.

Lalu kariernya pun membawanya kepada sang produser besar, Steven Spielberg dalam film A Dinosaur's Story. Hingga akhirnya ia bekerja untuk menjadi animator lepas di studio CGI Ex Machinima, Perancis. Hal tersebut membawanya menjadi supervisor dan sutradara.

Nah, bagaimanakah hasil dari aksi-aksi sang sutradara keturunan Indonesia ini? Kita tunggu saja penampilannya pada 3 Juli 2013 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini