Sukses

My Neighbor Totoro Bertahan di Oricon Sejak 2001 Hingga Kini

Anime My Neighbor Totoro versi DVD ternyata sudah bertahan selama 600 minggu di tangga Oricon.

Anime My Neighbor Totoro besutan Studio Ghibli yang rilis pertama kali pada 1988 di bioskop Jepang, memang sempat menarik perhatian para penggemar anime di kala itu. Banyak para penonton yang menganggap bahwa anime tersebut sangat layak ditonton semua kalangan.

Bercerita mengenai sepasang adik-kakak yang sedang berada di sebuah desa hingga kemudian menemukan sosok raksasa bernama Totoro di sebuah hutan, anime ini mendapat berbagai penghargaan bergengsi di Jepang, seperti salah satunya adalah yang berasal dari Animage.

Seiring berjalannya waktu, My Neighbor Totoro pun diangkat ke dalam media DVD sejak September 2001 silam. Hal ini membuatnya menjadi salah satu anime yang bercokol di peringkat DVD Oricon.

Salah satu hal yang sangat luar biasa adalah eksistensi My Neighbor Totoro di tangga DVD tersebut. Sejak 2001 hingga kini, DVD anime My Neighbor Totoro masih bertahan yang membuatnya sukses berada selama 600 minggu. Menjadikannya yang pertama kali sebagai anime dengan jangka waktu terlama di tangga itu.

Bahkan, pada peringkat mingguan Oricon edisi 17-23 Juni 2013 lalu, DVD My Neighbor Totoro berada di posisi ke-55. Hingga kini, DVD tersebut sudah terjual hingga mencapai 11,9 Juta kopi.

Selain My Neighbor Totoro, anime buatan Studio Ghibli lainnya yang bertahan di peringkat DVD Oricon antara lain, Kiki's Delivery Service selama 546 minggu, Castle in the Sky selama 535 minggu, Spirited Away selama 411 minggu, dan Nausicaa of the Valley of the Wind selama 372 minggu.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.