Sukses

Discovery Channel Hadirkan Aksi Sebrangi Grand Canyon

Menyebrangi ketinggian Grand Canyon tanpa bantuan alat pengaman itu pasti sangat berbahaya. Tapi, itu yang dilakukan pria ini.

Objek alam Grand Canyon adalah ngarai dengan tebing yang terjal, dilalui oleh Sungai Colrado yang mengalir deras di bawahnya. Dengan kedalaman 1.600 meter tentu saja menjadi lukisan dari Tuhan yang sangat indah. Untuk menikmati keindahan alam itu, salah seorang pria asal Amerika Serikat Nik Wallenda melakukan aksi nekat dengan menyebrangi Grand Canyon.

Pria yang disebut sebagai Raja Kawat Tinggi ini menorehkan sejarah sebagai orang pertama yang berhasil menyebrangi objek alam yang masuk dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini. Aksi Nik Wallenda berjalan di atas kabel setebal 50,8 centimeter dan di ketinggian 457,2 meter itu akan ditayangkan di Discovery Channel. Aksi ini membuat publik was-was terhadap keselamatan pria berusia 43 tahun tersebut. Rupanya Nik Wallenda telah berhasil melalui semuanya dengan baik.

Nik Wallenda menyebrangi Grand Canyon dalam waktu lebih dari 22 menit. Aksi yang awalnya berlangsung baik ini nyaris berujung bencana ketika angin kencang menyebabkan Nik Wallenda kehilangan irama langkah. Beruntung, pria asal Florida, Amerika Serikat, berhasil menyebrangi Grand Canyon dengan baik.

Nik Wallenda mengaku senang bisa mewujudkan impiannya ini. "Saya pernah mengunjungi Grand Canyon ketika kecil. Akhirnya, seumur hidup saya selalu bermimpi untuk bisa menyebrangi tempat itu," kata Nik Wallenda.

Nik Wallenda pun bangga dengan aksi nekatnya ini. "Sebuah atraksi yang tak akan pernah saya lupakan. Ini adalah kehormatan bagi saya bisa menunjukkannya lewat Discovery Channel," ungkap Nik Wallenda dengan wajah berseri-seri.(Des)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini