Sukses

Nino 'RAN': Saya Belajar Setia dari Liverpool

Selain menjadi tim kesayangan, Liverpool juga menjadi salah satu sumber inspirasi hidup Nino RAN.

Selain menjadi tim kesayangan, Liverpool juga menjadi salah satu sumber inspirasi hidup Nino RAN. Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Anfield ini telah mengajarkan banyak hal kepada pria kelahiran Jakarta, 21 November 1987 ini, salah satunya kesetiaan.

Pria bernama lengkap Anindyo Baskoro ini telah menyukai Liverpool sejak dirinya duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Sejak saat itu sampai sekarang klub berjargon 'You Never Walk Alone' itu sama sekali belum pernah mengangkat trofi liga Inggris.

"Walaupun Liverpool belum pernah juara liga sampai detik ini, tapi saya masih setia. Saya bodo amat karena saya cinta Liverpool," tegas mantan pacar Pevita Pearce kepada Liputan6.com, Selasa (25/6/2013).

Sebelumnya, Nino mengaku bisa sampai nge-fans dengan The Reds (julukan Liverpool) karena lingkungan. "Jadi, dulu tuh kakak-kakak sepupu saya suka sama Liverpool semua saya pun jadi ikut-ikutan suka. Lama kelamaan semangat dan ideologi fans-nya pas aja gitu, kekeluargaan banget," kisahnya.

Selama itu pula banyak hal yang sudah dilalui oleh Nino. Pengalaman paling mengesankan ialah saat menonton pertandingan Liverpool melawan Manchaster United di kafe Manchaster United, Jakarta. "Saya masih SMP waktu itu. Datang pakai kaos Liverpool dan banyak orang menatap saya," tutupnya sambil tersenyum.(Rza)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • ran

  • nino ran

Video Terkini