Sukses

[VIDEO] Robby Tumewu Sudah Bisa Memberikan Respons

Kondisi kesehatan Robby Tumewu pascaterserang stroke berangsur membaik. Kini, ia sudah dapat menggerakan tangan dan mengedipkan matanya.

Kondisi kesehatan Robby Tumewu pascaterserang stroke berangsur membaik. Sang kakak, Rene Tumewu yang baru tiba di Rumah Sakit Pondok Indah dari Jerman, mengatakan jika Robby sudah bisa menggerakan tangan dan mengedipkan mata.

"Tangan dan kakinya sudah bisa bergerak. Cuma masih banyak keringat. Batuk-batuk sedikit tapi matanya sudah bisa terbuka. Dia sudah lebih baik ketimband di ICCU," tutur Rene.

Robby Tumewu sudah dua kali terbaring di rumah sakit. Pada 2010, ia mengalami koma lantaran pembuluh otak kanannya bersalah. Rene yakin adiknya bakal kembali seperti dulu.

"Asalnya itu dari hipertensi. Kalau hipertensinya tidak dijaga, bisa kena stroke. Tapi untung perkembangannya sudah bagus. Dokter juga kaget Robby sudah bisa merespons," tutur tutur sahabat Robby, Hanky Tandayu.

Sepekan sebelum masuk rumah sakit, Robby Tumewu sempat menjalani operasi di bagian otak. Operasi tersebut dilakukan untuk mengeluarkan cairan berlebih. Bukan cuma itu, tenggorokan Robby juga dioperasi untuk mengeluarkan dahak.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.