Sukses

6 Artis Dunia Ini Juga Menderita Kanker Payudara

Ternyata, bukan hanya Angelina Jolie yang bermasalah dengan kanker payudara. Paling tidak ada 6 artis Hollywood menderita kanker payudara.

Kabar mengejutkan belum lama ini datang dari Hollywood. Aktris peraih Oscar Angelina Jolie mengaku telah menjalani bedah mastektomi atau operasi pengangkatan payudara ganda untuk mengurangi risiko kanker payudara. Ternyata, bukan hanya Jolie yang bermasalah dengan kanker payudara [baca: Angelina Jolie Memutuskan Mengangkat Kedua Payudaranya].

Berikut 6 artis dunia yang juga menderita kanker payudara, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (14/5/2013):

1. Sheryl Crow
Bintang rock peraih Grammy Award berusia 51 tahun ini didiagnosis menderita kanker payudara stadium awal pada Februari 2006 setelah rutin memeriksa lewat sinar X atau mammogram. Dia berkampanye untuk wanita di atas usia 35 tahun agar setiap tahun menjalani tes mammogram.

"Saya bisa katakan kehidupan saya berubah seketika. Saya merasa benar-benar peduli betapa berharganya hidup ini," tulis dia dalam lamannya.

2. Kylie Minogue
Bintang musik pop Australia berusia 44 tahun ini didiagnosis menderita kanker payudara pada 2005 dan menjalani bedah serta kemoterapi. Tur tahun 2006-nya bertajuk Showgirl Homecoming Tour menandai kembalinya dia dari kanker.

3. Olivia Newton-John
Penyanyi Australia berusia 64 tahun ini didiagnosis pada 1992 dan menjalani mastektomi parsial serta kemoterapi.

Albumnya pada 2005 yang berjudul Stronger than Before mempromosikan kepedulian pada kanker payudara. Dia juga mengenalkan Olivia Breast Self-Exam Kit dan membantu membangun Pusat Kanker Olivia Newton-John di Melbourne, Australia.

4. Robin Roberts
Pembawa acara Good Morning America berusia 52 tahun ini yang terkenal karena mewawancarai sejumlah atlet, aktor dan personalitas lainnya, pada 2007 mengumumkan bahwa dia didiagnosa menderita kanker payudara. Pada 2012, dia dikabarkan menderita sindrom langka mylodisplastic atau MDS.

5. Jaclyn Smith
Mantan bintang Charlie`s Angels dan pengusaha bisnis fashion berusia 67 tahun menderita satu benjolan dan menjalani operasi pengangkatan benjolan. Dia menjadi aktivis pada kelompok Susan G. Komen for the Cure. Smith juga berbicara terbuka kepada publik dengan mengakui faktor risiko kanker payudara sebagai bagian dari program Strength in Knowing.

6. Sharon Osbourne
Terkenal karena menjadi presenter TV untuk acara America`s Got Talent berusia 60 tahun yang istri dari rocker Ozzy Osbourne ini diketahui menderita kanker usus besar pada 2002.

Dia mendirikan Yayasan Kanker Usus Sharon Osbourne bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Cedars Sinai. Pada 2012 dia menjalani operasi mastektomi ganda setelah membawa gen yang tampaknya mengandung kanker payudara.(Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini