Sukses

Jerinx SID: Seni Seharusnya Berpihak Kepada Rakyat

Melalui akun Twitternya, Jerinx SID kembali menyuarakan kepeduliannya terhadap seni & budaya.

Jerinx kembali menyuarakan kepeduliannya terhadap seni dan budaya. Berteriak melalui akun Twitternya, penggebuk drum dari Superman Is Dead tersebut mengajak para musisi untuk berpartisipasi dalam menggerakan perubahan.

"Jika semua band-band manis yg sering nongol di TV kompak menyuarakan perubahan, bayangkan betapa lebih cepatnya perubahan itu akan terjadi." tullis Jerinx melalui akun Twitter pribadinya.

Bagi Jerink, seni seharusnya mencerdaskan bangsa, bukan terpaku pada satu ritme saja.

"Gimana bisa berpikir kritis dan melawan penindasan jika setiap hari TV menjejali otak kita dengan musik nihil pesan yang mengobral kedangkalan? Mindset musisi yang hanya tahu cara 'mengambil dan mengambil' harus diruntuhkan. Seni harusnya berpihak pada rakyat, bukan kepada uang."

"Band-band yg cuma bisa 'jualan' itu nggak sadar Indonesia belum se-sejahtera negara lain. Pola bermusik negara barat diterapin di negara miskin." tambahnya.

Terakhir, Jerinx menegaskan jika dirinya sama sekali tidak bermasalah dalam mendengarkan lagu cinta. Menurutnya, selama cara penyampaiannya cerdas, lagu cinta akan tetap memberi manfaat bagi pendengarnya.

"Saya nggak masalah dengan lagu cinta asalkan penyampaiannya cerdas. Cara penyampaian yang cerdas otomatis menajamkan cara pikir si pendengar" pungkas Jerinx.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.