Sukses

Deddy Corbuzier Menerima Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat, Disahkan Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jendral Dudung Abdurachman

Deddy Corbuzier siap mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier tengah berbahagia. Lantaran ayah Azka Corbuzier mendapat pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat.

Melansir Wiikipedia, Tituler adalah sebuah gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara, tetapi orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar atau pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan.

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (9/12/2022), pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo memperlihatkan dirinya tengah menerima map putih dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

"Kebanggaan yang luar biasa,Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowoYang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasaDan KASAD @dudung_abdurachman," tulisnya sebagai keterangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Baru

Deddy Corbuzier berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan keluarga besar TNI dan Kemenhan kepadanya.

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bela Bangsa

Dengan memiliki gelar baru, Deddy Corbuzier berharap bisa membawa warna baru untuk rakyat, bangsa dan negara.

"Mudah mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan tuk Rakyat, Bangsa dan Negara.Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa.

TNI BERSAMA RAKYAT NEGARA KUAT

Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Idris Sardi

Deddy Corbuzier merupakan orang kedua mendapatkan gelar Tituler. Sebelumnya, ada ayah Lukman Sardi menjadi orang pertama dari dunia hiburan yang meraihnya.

"Pangkat Tituler sebelumnya pernah di berikan untuk Almarhum Idris Sardi pada tahun 1996," ia mengakhiri.

Dan tentu saja, ini juga menjadi kebanggaan Sabrina Chairunnisa sebagai sang istri. "Im a proud wife 🫡," tulisnya di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.