Sukses

Lord Rangga Tembus Trending Topic, Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun

Lord Rangga alias Ki Ageng Rangga Sasana meninggal dunia di Brebes, Jawa Tengah, sekitar jam 5.30 WIB. Lord Rangga menembus trending topic Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Lord Rangga, petinggi Sunda Empire, meninggal dunia. Kabar Lord Rangga meninggal dunia disampaikan via unggahan di Instagram Stories akun @lordranggaofficial, Rabu (7/12/2022) siang.

Pesohor bernama lengkap Ki Ageng Ranggsasana ini mangkat di usia 55 tahun setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah, sekitar jam 5.30 WIB.

Saat artikel ini disusun, penyebab Lord Rangga meninggal belum di beberkan pihak keluarga. Beberapa jam setelah kabar duka ini tersiar, nama Lord Rangga memuncaki trending topic Twitter Indonesia.

Pantauan Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama, memperlihatkan warganet berduyun-duyun menyampaikan doa serta ungkapan duka cita atas berpulangnya Lord Rangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang Baik

Salah satunya datang dari komedian sekaligus presenter Dustin Tiffani, yang mengunggah foto kenangan bareng Lord Rangga. Dalam foto tampak almarhum membetulkan dasi merah Dustin.

RIP Lord Rangga, Orang Baik,” cuitnya, hari ini, seraya menyematkan emotikon tangkai bunga merunduk. Sementara pesohor Twitter Zulfikar Akbar secara khusus membuat utas buat almarhum.

 

3 dari 4 halaman

Teruntuk Lord Rangga

Teruntuk Lord Rangga Sunda Empire. Lord Rangga berpulang dengan meninggalkan banyak pesan baik yang dikemas dalam guyon yang sangat serius. Ia tak peduli statusnya diakui atau tidak. Juga tak peduli orang melihatnya sebagai intelek, budayawan, atau komedian,” cuitnya.

Bagi Lord Rangga, setidaknya sebelum mati, mesti ada pesan yang bisa dikenang abadi. Zulfikar Akbar menilai almarhum semasa hidup membawa pesan soal tatanan dunia. Pesan tentang tidak adanya sekat antara penguasa dan rakyat jelata.

 

4 dari 4 halaman

Terlihat Percaya Diri

Lord Rangga terlihat percaya diri dan seakan keterlaluan mencari perhatian. Tapi, bukan dia yang mencari perhatian, tapi menyindir kita semua yang semakin kurang perhatian ttg persahabatan. Lord Rangga itu komedian yang memang dilahirkan oleh sebuah zaman gila,” Zulfikar Akbar menulis.

Akun Bandung Fess yang diikuti lebih dari 129 ribu warganet pun mengunggah foto Lord Rangga dalam sikap hormat berlatar Sang Merah Putih. “Maaf euy bukan menfess lucu. Ini berita duka. Lord Rangga petinggi Sunda Empire dikabarkan meninggal dunia,” demikian @bdngfess mengabarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.