Sukses

Sosok Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep di Mata Presiden Jokowi

Erina Gudono dianggap Jokowi sebagai calon menantu yang ideal.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep tak lama lagi bakal menikahi Erina Gudono. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tinggal menghitung hari untuk mengakhiri masa lajangnya.

Erina Sofia Gudono juga menghebohkan saat namanya dipilih Kaesang untuk menjadi calon istrinya. Sosoknya yang merupakan perempuan kelahiran Amerika Serikat dianggap pas dengan Kaesang. 

Lalu, seperti apakah sosok Erina Gudono di mata calon Mertuanya, Jokowi? Meski lahir di luar negeri, Erina merupakan wanita yang tumbuh dan menyelesaikan pendidikan S1 di Yogyakarta. 

Dirinya menempuh pendidikan di UGM Manajemen keuangan dan melanjutkan pendidikan Columbia University Master of Public Administration. Selain itu, dirinya pernah bekerja sebagai Finance Analyst di International Investment Bank.

Selain memiliki karier yang gemilang, Erina juga banyak meraih prestasi dan penghargaan internasional. Hal ini yang melatarbelakangi Joko Widodo memilihnya sebagai calon menantu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok

Saat ditemui di Solo, Jokowi mengungkapkan tentang bagaimana sosok Erina di matanya.

"(Dia) wanita Jawa yang baik," ujar Jokowi kepada wartawan saat ditanya, Minggu, (4/12/2022).

 

3 dari 4 halaman

Kumbokarnan

Jokowi diketahui menghadiri acara kumbokarnan, rapat terakhir persiapan pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Ndalem Wuryaningratan, Danar Hadi Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Jokowi bersyukur persiapan pernikahan yang rencananya akan digelar Sabtu, 10 Desember 2022 nanti berjalan lancar dan sudah mencapai 99 persen.

"Persiapannya sudah 99 persen. Alhamdulillah sudah disiapkan dengan baik," ungkap Jokowi usai rapat kumbokarnan.

Jokowi menyampaikan akad pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Yogyakarta. Sementara untuk tasyakuran akan dilaksanakan sehari setelahnya di Solo, Minggu 11 Desember 2022. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.