Sukses

Tretan Muslim Akhirnya Berbisnis Vape, Padahal Sebelumnya Tidak Pernah Mencoba

 Tretan Muslim mencoba peruntungan berbisnis vape dan liquid.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi selebritas yang mencoba untuk berbisnis vape. Dia adalah komika Tretan Muslim yang memulai bisnis ini karena sudah mulai menyukai vape. 

Apalagi, dirinya memang sebelumnya sempat menolak berbagai tawaran bisnis vape. Baru kali inilah dirinya mau terjun ke bisnis vape dengan mengeluarkan liquid bernama Why?

"Dulu saya nggak ngevape, makanya saya tolak beberapa tawaran untuk bisnis vape. Dan sekarang setelah saya ngevape, saya baru berani," kata Tretan Muslim di grand launching liquid Why? di kawasan SCBD Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk

Tretan Muslim mengaku beberapa sahabatnya di Majelis Lucu Indonesia (MLI) sempat mengeluarkan produk serupa. Bahkan MLI juga mengeluarkan dua produk liquid.

"Tapi saya nggak terlibat langsung. Dulu aneh saja, nggak ngevape tapi jualan liquid,"  ujar Tretan Muslim yang merupakan partner Coki Pardede di MLI ini.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Dalam bisnisnya ini, Tretan Muslim diajak bekerjasama oleh Roy Ricardo, yang sudah bertahun-tahun sukses mengembangkan brand vape, Vaping Chills, Jarvis Pods, Bukan Liquid KW.

"Saya lihat orangnya. Sudah banyak orang jelasin ke saya tentang bisnis vape tapi saya kurang percaya. Dan bang Roy Ricardo ini jelaskan saya langsung percaya. Kami sudah seperti keluarga," kata Tretan Muslim.

Dan liquid perdana Why? yang diluncurkan rasa Banana-Berry. Dengan ukuran 60 mil, liquid jenis Freebase, serta nikotin 3 mg dan 6mg.

"Yang paling sulit dibikin liquid itu rasa berry. Apalagi ini dicampur pisang. Dengan jarang inilah yang menjadi pertanyaan, 'Why?" beber Tretan Muslim.

 

4 dari 4 halaman

Bisnis

Sebelumnya Tretan Muslim sudah berbisnis dari berbagai bidang. Dari bisnis kuliner, sarung, sampai barbershop. Dan kini Tretan Muslim optimis dengan bisnis barunya di industri vape.

"Ada influencer terkenal, jauh di atas saya, followernya jutaan, tapi bisnis liquidnya gagal. Sementara ada teman saya, kurang terkenal,tapi sukses dengan liquidnya," kata Tretan.

"Jadi bisnis liquid tak ditentukan dari terkenalnya yang punya, tapi dari kualitas dan cara pemasarannya. Dan saya yakin dengan produk dan partner saya, Roy Ricardo," tambah Tretan Muslim lagi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.