Sukses

Clara Shinta Blak-blakan Soal Tudingan Jadi Simpanan Pejabat, Sakit Hati saat Dikaitkan dengan Kekayaan Sendiri

Saat tampil di salah satu acara televisi swasta, Clara Shinta mengklaim bahwa ia tak mau ambil pusing dengan tudingan miring yang bersumber dari seorang warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Clara Shinta yang dikenal sebagai artis TikTok dan selebgram, sempat menjadi bahan gunjingan publik lantaran ia dituding menjadi simpanan seorang pejabat salah satu institusi. Sempat diam cukup lama, Clara pun akhirnya buka suara di depan publik.

Saat tampil di salah satu acara televisi swasta, Clara Shinta mengklaim bahwa ia tak mau ambil pusing dengan tudingan miring yang bersumber dari seorang warganet pengguna akun Twitter pada Oktober 2022 lalu. Namun begitu, tetap ada hal yang membuatnya sakit hati.

Hal itu terkait dengan dugaan yang menyebut Clara Shinta menjadi simpanan karena memanfaatkan kekayaan. Tudingan itulah yang membuat Clara tak terima. Pasalnya, sepanjang hidupnya ia mengaku bisa menghasilkan uang sendiri melalui usaha yang dirintisnya.

"Pertama syok pastinya, ya. Kedua, saya tidak terlalu menanggapi karena saya enggak bisa mengontrol pemikiran orang tentang saya," ucap Clara Shinta saat tampil di program Rumpi yang mengudara pada Kamis (1/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menunggu Waktu yang Tepat

Clara Shinta kemudian mengaku bahwa selama ini ia menunggu waktu yang tepat untuk berbicara seputar tudingan tersebut. Alhasil, Clara pun memutuskan untuk berbicara secara langsung melalui acara ini.

"Saya biarkan mereka mengeluarkan berita-berita atau pernyataan apapun yang pengin mereka keluarkan. Setelah mereka mereda, baru saya omongkan nanti yang sebenarnya," sambung Clara Shinta melanjutkan.

"Bahwa semua berita yang beredar itu tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Netiizen harus jeli bisa memilih. Tidak semua berita itu bisa dikait-kaitkan," sambung Clara Shinta.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Menyelesaikan Masalah

Clara Shinta pun melanjutkan bahwa ia tak mau terlalu larut pada masalah yang melandanya. Hal yang ingin dilakukannya adalah dengan mencari pemecahan masalah. Bahkan, Clara juga mengaku tak peduli dengan gosip simpanan pejabat. Namun ketika sudah menyenggol kerja kerasnya, ia tak terima.

"Jujur aku bisa mengendalikan emosi. Jujur aku menganggap ini suatu masalah, tapi aku tidak fokus ke titik masalahnya. Tapi fokus mencari jalan keluar untuk bisa keluar dari masalah ini. Dan aku fokus untuk melanjutkan kehidupan aku selanjutnya," ujarnya.

"Awal-awal sedih yang normal saja, sih. Sebenarnya lebih kalau masalah tudingan atau gosip, enggak ambil pusing. Tapi ketika itu dikait-kaitkan dengan semua penghasilan yang sudah aku dapat sendiri, itu yang buat aku sakit," kata Clara Shinta mengungkapkan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Mau Kecewakan Orangtua

Clara juga mengaku sudah sadar betul dirinya adalah seorang figur publik. Sehingga ia tak mau gosip-gosip yang beredar dijadikan sebagai beban pikiran. Namun ia tetap sadar bahwa orangtuanya menginginkan yang terbaik untuknya.

"Kalau segala yang terjadi sudah aku anggap resiko sebagai public figure. Jadi aku tidak ambil pusing. Apa pun yang netizen katakan, tidak mau ambil pusing. Yang aku takut, orang tua aku kecewa," terang Clara Shinta.

 

5 dari 5 halaman

Bisnis Clara

Clara juga membeberkan sedikit kisahnya bisa sukses melalui bisnis online. Ia bercerita bahwa dirinya sudah merintis usahanya itu sejak tahun 2017 dan menjalankannya dari nol.

"Sebenarnya kalau start banget dari 2017. Dua tahun ke belakang ini baru terasa. Tidak terlalu sulit awalnya, banyak yang aku manfaatkan sebaik-baiknya dengan media sosial," ujar Clara Shinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.