Sukses

Dangdut Academy 5 di Indosiar: Eby dan Sri Devi Bertemu di Babak Grand Final

Pengumuman baru, penyanyi asal Malaysia Siti Nurhaliza akan hadir meramaikan Konser Kemenangan Dangdut Academy 5.

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan Sri Devi (Prabumulih) dan Eby (Bima) untuk menjadi juara Dangdut Academy 5 (D'Academy 5) tinggal selangkah lagi. Dalam Konser Final Top 3 Result yang baru berlangsung pada Rabu (30/11/2022) malam, Sri Devi dan Eby terpilih sebagai grand finalis.

Mereka berdua menyisihkan Afan (Jakarta Barat) yang harus puas dengan predikat Juara Ketiga D'Academy 5 yang telah tampil berkolaborasi bersama dewan juri.

Tampil bersama Nassar, Sri Devi membuka kompetisi dengan menyanyikan lagu “Bunga Bunga Cinta" dan "Aku Mau” secara mashed up.

Dewan juri menilai Sri Devi memiliki improvisasi yang sangat keren. Ia juga sukses membuat seluruh dewan juri menggelengkan kepala karena takjub hingga memberikan standing ovation mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pujian Nassar untuk Sri Devi

Pujian pun juga diberikan oleh Nassar yang juga menjadi rekan duet Sri Devi malam itu.

“Sosok Sri Devi merupakan sosok yang sangat hebat, selama proses latihan hingga jelang penampilan Sri Devi sangat kooperatif,” ungkap Nassar.

 

3 dari 7 halaman

Eby Mengimbangi Dewi Perssik

Tidak mau kalah, Eby (Bima) juga kembali membuat dewan juri memberikan standing ovation atas penampilannya menyanyikan lagu “Ngomong Dong” bersama Dewi Perssik.

Dewi Perssik yang mengagumi Eby sejak awal, merasa bahagia bisa berduet bersama Eby di panggung D’Academy 5 malam itu.

“Eby merupakan salah satu peserta yang cerdas dia dapat dengan cepat mengimbangi penampilan saya,” puji Dewi.

 

4 dari 7 halaman

Kolaborasi Memukau Afan dan Reza

Konser ditutup oleh kolaborasi memukau dari Afan (Jakarta Barat) yang tampil bersama Reza Zakarya lewat lagu “Pujaan”.

Suasana makin semarak dengan adu cengkok dari Afan dan Reza Zakarya yang mengisi di tengah-tengah lagu.

Atas penampilan memukaunya tersebut, Afan berhasil mendapatkan standing ovation dari semua dewan juri.

 

5 dari 7 halaman

Hasil Pilihan Pemirsa

Meski demikian dukungan pemirsa menjadi penentu nasib dari academia untuk bertahan di panggung D’Academy 5.

Di akhir perolehan polling, Afan (Jakarta Barat) berada di posisi terendah. Sehingga dirinya harus puas dengan predikat sebagai Juara Ketiga D’Academy 5.

Sementara Eby (Bima) dan Sri Devi (Parabumulih) akan terus bersaing untuk memperebutkan gelar juara D’Academy 5.

Kedua academia yang tersisa akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Diva asal Malaysia, yakni Siti Nurhaliza. Penyanyi Negeri Jiran itu akan hadir pada konser Kemenangan D’Academy 5 nanti.

 

6 dari 7 halaman

D’Academy 5 Social Media Awards 2022

INDOSIAR juga akan menggelar “D’Academy 5 Social Media Awards 2022” pada hari Jumat, 2 Desember 2022LIVE pukul 20.00 WIB.

Sebanyak 12 kategori akan dianugerahkan di “D’Academy 5 Social Media Awards 2022” yakni:

Kategori Kolaborasi Akademia Terfavorit, Kategori Duet Terfavorit, Kategori Penampilan Solo Akademia Terfavorit, Kategori Momen Paling Heboh, Kategori Momen Paling Mengharukan, Kategori Kostum Terfavorit, Kategori Host Terfavorit, Kategori Juri Terfavorit, Kategori Fashion Guru Terfavorit, Kategori Akademia Pria Terfavorit, Kategori Akademia Wanita Terfavorit, dan Kategori Bintang Tamu Terfavorit.

Periode voting dibuka mulai Jumat, 25 November 2022 hingga Jumat, 2 Desember 2022 pukul 15.00 WIB. Informasi selengkapnya dapat mengakses akun resmi Instagram @INDOSIAR.

 

7 dari 7 halaman

TV Digital Indosiar

Khusus area JABODETABEK, sejak 2 November 2002 pukul 24.00 WIB, siaran analog sudah dimatikan pemerintah. INDOSIAR kini hadir di channel digital 24 UHF, frekuensi 498 MHZ. Untuk wilayah Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, dan Batam mulai tanggal 2 Desember 2022 pukul 24.00 WIB, siaran TV analog akan dihentikan dan beralih ke digital.

Tayangan INDOSIAR dapat disaksikan melalui channel digital yakni Bandung 29 UHF, Semarang 33 UHF, Yogyakarta 32 UHF, Surakarta 32 UHF, dan Batam 42 UHF. Pemirsa dapat menyaksikan tayangan INDOSIAR dengan kualitas tayangan yang lebih baik dengan beralih ke siaran digital.

Jika pesawat televisi pemirsa belum dapat menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB) untuk kualitas tayangan yang lebih baik. INDOSIAR siap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.