Sukses

Sinopsis Violent Night Tayang di Bioskop, Ketika Sinterklas Menghajar Kelompok Penjahat Brutal yang Menyekap Keluarga Kaya di Malam Natal

Film Violent Night yang sedang tayang di bioskop menghadirkan adegan laga yang brutal.

Liputan6.com, Jakarta Hari Natal segera tiba. Hollywood menghadirkan berbagai film dengan tema Natal, salah satunya Violent Night. Sosok Sinterklas jadi karakter utama dalam film rilisan Universal Pictures ini. Namun, berbeda dengan tipikal Sinterklas yang ada di film kebanyakan.

Violent Night merupakan film bergenre action yang sudah rilis di Indonesia sejak hari Rabu (30/11/2022) kemarin. Film ini baru akan rilis di Amerika Serikat pada hari Jumat (02/12/2022) besok. Aktor David Harbour yang dikenal lewat serial Netflix Stranger Things, memerankan Sinterklas, tokoh utama Violent Night.

Violent Night juga dibintangi oleh John Leguizamo, Cam Gigandet, Alex Hassell, Alexis Louder, Leah Brady, Edi Patterson, dan Beverly D'Angelo. Film ini disutradarai oleh Tommy Wirkola, seorang sineas asal Norwegia. Cerita Violent Night ditulis oleh Pat Casey dan Josh Miller.

Film ini memiliki durasi asli 101 menit. Beberapa ulasan menyebut Violent Night mengangkat vibes Natal yang dimiliki film Home Alone hingga Die Hard. Berikut sinopsis Violent Night yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (01/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyusup

Pada malam Natal, sekelompok tentara bayaran menyerang sebuah rumah mewah milik keluarga kaya. Kelompok penjahat ini menyandera seluruh anggota keluarga. Kelompok ini tak menduga akan kehadiran Sinterklas.

Niat Sinterklas adalah memenuhi keinginan gadis kecil anggota keluarga itu. Kini ia harus melawan para penjahat, menyelamatkan keluarga dan hari Natal.

3 dari 4 halaman

Untuk Dewasa

Meski bertema Natal dan mengangkat Sinterklas sebagai karakter utama, Violent Night bukan tontonan anak-anak. Di Amerika, film ini mendapat label R atau Restricted, di mana penonton di bawah 17 tahun harus ditemani orang dewasa. Lembaga yang memberikan klasifikasi usia untuk film di AS, MPAA, menyebut bahwa Violent Night memiliki adegan yang sadis berdarah-darah, bahasa kasar di sepanjang film, hingga referensi seksual.

4 dari 4 halaman

Proses Syuting

Melansir laman English Wikipedia, Violent Night memulai proses syuting pada Januari 2022 dan berakhir pada bulan Maret di Winnipeg, Kanada. Pada 7 Oktober 2022 lalu, film ini untuk pertama kali diputar dalam festival New York Comic Con.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.