Sukses

Tommy Kurniawan Apresiasi Waskita Karya soal Pembangunan Memajukan Ekonomi Bangsa dan Penggiat UMKM

Tommy Kurniawan mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Waskita Karya.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengapresiasi peran penting Waskita Karya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia dan juga luar negeri.

Pria yang akrab disapa Tomkur ini menyampaikan, apa yang dilakukan Waskita Karya berdampak banyak bagi perekonomian dan UMKM. 

"Waskita Karya berperan penting dan sangat berdampak besar serta sukses membangun berbagai infrastruktur yang ada di Indonesia. Masyarakat luas telah merasakannya secara langsung," kata Tommy Kurniawan di Gedung Zona Madina Dompet Dhuafa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Tommy Kurniawan juga berharap pembangunan yang dilakukan saat ini bisa membuat dampak positif bagi masyarakat.

"Kita harapkan, pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan oleh Waskita Karya juga dapat dirasakan secara positif terhadap kemajuan perekonomian dan juga para penggiat UMKM," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Transformasi

Tidak hanya membangun bangsa, menurut Tommy, Waskita Karya juga terus bertransformasi digital menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Waskita Karya juga terus berupaya untuk meraih gelar National Lighthouse 4.0 yang menjadi contoh dalam transformasi digital dan penerapan teknologi 4.0. 

"Perusahaan-perusahaan ini dianggap layak menjadi role model bagi pelaku industri di sektornya serta dapat menjadi mitra dialog pemerintah dalam implementasi Industri 4.0 di Indonesia. Saya bersama BUMN Waskita Karya akan terus mensosialisasikan kinerja perusahaan untuk kemajuan bangsa,” tandas Tommy. 

 

4 dari 4 halaman

Pembangunan

Waskita Karya merupakan perusahaan pelat merah yang melakukan pembangunan di berbagai sektor antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkeretaapian. 

Beberapa kontribusi Waskita Karya bagi pembangunan bangsa, di antaranya Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 kilometer yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.