Sukses

Nicky Tirta Duet dengan Mayang, Teringat Kembali Kolaborasi dengan Vanessa Angel

Nicky Tirta dan Mayang membawakan lagu  Di Hati.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Nicky Tirta menggandeng adik mendiang Vanessa Angel, Mayang Fitri menyanyikan lagu Di Hati. Keduanya berkolaborasi di bawah naungan label Afe Records. 

Pada lagu ini, Nicky Tirta berkolaborasi dengan Mayang Fitri, adik dari mendiang Vanessa Angel. Artis 39 tahun itu menceritakan proses penggarapan lagu Di Hati bersama Mayang.

Berduet dengan adik Vanessa Angel dirasakan berbeda ketimbang penyanyi lainnya. Apalagi, hal ini baru dirasakan pertama kali. 

"Memang aku baru bener-bener merinding ketika dia (Mayang) masuk dapur rekaman. Apalagi kita benar-benar pertama kali bertemu secara intens banget karena harus rekaman dalam satu ruangan," kata Nicky Tirta saat ditemui di Rendezvouz Cafe & Eatery, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Nicky Tirta mengakui bahwa dirinya memang sempat berduet dengan Vanessa Angel lewat lagu Indah Cintaku pada tahun 2012 silam. Rasa yang sama dirasakan Nicky dengan saat dirinya berkolaborasi dengan Mayang dan Vanessa.

"Kita tuh kayak flashback dulu waktu pas awal aku rekaman sama almarhumah. Bedanya waktu itu kami rekaman di studio yang sederhana banget saat itu, terus tiba-tiba tahun sekarang studionya bagus, dengan sosok yang berbeda aku sempat diem sesaat ya gitu deh," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Vanessa Angel

Sementara itu, Mayang mengaku lagu Di Hati yang dinyanyikannya ini menggambarkan sosok mendiang Vanessa Angel yang tak pernah tergantikan. Meskipun musik lagu Di Hati lebih fun tetapi lirik yang dihadirkan begitu mendalam.

"Lagu ini tuh maknanya tak akan terganti, jadi sosok almarhumah kak Eca itu nggak akan terganti tetap di hati kita. Walaupun musiknya fun tapi liriknya deep banget buat aku dan kak Nicky, kami memaknai lagu ini bahwa kak Eca nggak akan terganti," kata Mayang.

 

3 dari 4 halaman

Mirip Vanessa

Nicky Tirta mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Mayang. Baginya, lagu ini dipersembahkan untuk mendiang Vanessa Angel. 

"Lagu ini aku persembahkan buat almarhumah. Apalagi, Mayang mempunyai tone yang hampir sama dengan kakaknya. Tapi, tetep beda karakternya ya. Nggak terlalu berasa pas rekaman sampai pada akhirnya lagu ini. Jadi tuh nggak berasa karena memang secara lagu berbeda, secara teknis nyanyinya juga berbeda," kata Nicky Tirta.

"Justru terasa ketika sosok yang hadir di Mayang ketika kita latihan acara ini, bahwa kita mesti bawain lagu Indah Cintaku kan, lagu yang dulu sama mendiang, kayak 'loh kok mirip banget'. Secara tone suara nya tetap ada beda tapi kok mirip," tambah Nicky Tirta.

 

4 dari 4 halaman

Dinikmati

Nicky Tirta dan Mayang berharap lagu yang mereka nyanyikan bisa dinikmati oleh pecinta musik Indonesia.

"Tapi kalau aku secara pribadi aku dari dulu nggak pernah pasang target karena memang pekerjaan utama aku lebih ke chef, ngajar masak di mana-mana. Nah, ketika kita bisa ngeluarin sebuah lagu, album, terus bikin video klip yang bagus itu jadi legacy kan, akan selalu ada, sebuah karya itu akan selalu ada dan akan selalu bisa dinikmati," pungkas Nicky Tirta.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.