Sukses

Intan RJ Terjun ke Politik dan Nyaleg, Kuliah Hukum untuk Membekali Diri

Intan RJ mengaku tak ingin terjun bebas masuk ke dunia politik tanpa membekali diri.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit artis tanah air yang memutuskan terjun ke dunia politik. Intan RJ salah satunya, mengaku akan maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

Intan RJ mengaku tak ingin terjun bebas masuk ke dunia politik tanpa membekali diri. Karenanya, saat ini ia tengah mengejar gelar S1 untuk jurusan hukum.

"Aku kuliah lagi. Kebetulan waktu itu belum sempat kuliah. Aku S1 di Universitas Terbuka ambil hukum. Nanti Desember ujian," ungkap Intan RJ di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).

"Insya Allah ada sesuatu hal yang aku tuju di 2024 kalau enggak ada hambatan. Jadi majunya bukan terjun bebas, tapi benar-benar ter-planning, maju yang benar-benar ada isinya. Itu kepikiran dari sekitar akhir tahun 2021," lanjut Intan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkontribusi untuk Orang Banyak

Lebih lanjut, Intan mengungkap alasannya mau terjun ke politik. Selain adanya kesempatan, ia ingin berkontribusi membantu orang banyak. Intan yakin memiliki kemampuan untuk itu.

"Aku rasa aku mampu, kenapa enggak? Mampunya juga kan membekali diri, bukan terjun bebas begitu saja, why not? Aku berpikirnya ketika bisa berguna untuk orang banyak, kenapa enggak? Aku berpikir, ya 10-20 tahun ke depan untuk anak-anak sih," urainya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Merasa Jumawa

Merasa mampu berkiprah di politik, tak menjadikan Intan jumawa akan terpilih di Pemilu 2024. Menurutnya, semua kembali lagi pada suratan takdir yang digariskan Sang Ilahi.

"Kalau berbicara yakin atau enggak, itu harus yakin. Tapi enggak boleh takabur. Seratus persen ya takdirnya Allah. Sembilan puluh sembilan persen yang usaha saja dulu," kata Intan.

 

4 dari 4 halaman

Tak Lupa Dunia Hiburan

Meski memilih jalur politik, Intan mengaku tak akan melupakan dunia entertainment alias dunia hiburan yang sudah melambungkan namanya. Bagi Intan, dari situlah ia berangkat hingga kini dikenal banyak orang.

"Enggak dong, aku enggak akan melupakan jati diri aku berangkat dari mana, dari dunia entertainment. Itu enggak akan aku lupain. Karena itu basic dari hati, dari yang aku cinta. Jadi enggak mungkin aku lupain," pungkas Intan RJ. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.