Indra Bruggman Sempat Lumpuh Tak Bisa Jalan, Dirawat di Rumah Sakit dan Diinfus

Oleh Aditia Saputra pada 24 Nov 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 24 Nov 2022, 19:30 WIB
Indra Bruggman Idap Hipertiroid, Akui Berat Badan Turun [Instagram/indrabruggman]
Perbesar
Indra Bruggman Idap Hipertiroid, Akui Berat Badan Turun [Instagram/indrabruggman]

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Indra Bruggman sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Bintang sinetron Jinny Oh Jinny itu bahkan sampai harus dibantu selang infus setelah kesehatannya menurun.

Saat pulang dari rumah sakit, kondisi Indra tidak selamanya sehat. Dirinya tetap harus menjalani perawatan di rumahnya selama seminggu. Bahkan, Indra mengaku juga sempat mendadak tidak bisa jalan.

"Jadi sempat tiba-tiba tak bisa jalan kemarin hingga harus bed rest selama seminggu dan diinfus. Kaki juga mendadak lemas kayak orang lumpuh," ujar Indra Bruggman kepada wartawan di Studio PO TransTV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Menduga

Indra Bruggman Idap Hipertiroid
Perbesar
Potret Terbaru Indra Bruggman Idap Hipertiroid, Akui Berat Badan Turun (Sumber: Instagram/indrabruggman).

Saat disinggung mengenai penyebab sakit yang dialaminya, Indra mengaku tidak mengetahuinya. Pasalnya, dia hanya merasa kondisi tubuhnya mendadak menurun.

Namun meski begitu, dirinya menduga kondisi ini disebabkan karena efek samping hipertiroid yang diidapnya sejak beberapa tahun lalu.

 

 


Pengobatan

Indra Bruggman Idap Hipertiroid
Perbesar
Potret Terbaru Indra Bruggman Idap Hipertiroid, Akui Berat Badan Turun. [Instagram/indrabruggman]

Untuk menjalani pengobatan untuk penyembuhan, Indra Bruggman sampai terbang ke ke Malaysia untuk berobat. Saat ini Indra Bruggman bersyukur sudah kembali sehat.

"Saya mikirnya kena Covid karena lidah nggak bisa merasakan apapun, ternyata pengaruh obat jantung yang saya konsumsi," kata Indra Bruggman.

 


Makanan

Saat ini Indra Bruggman harus makan makanan yang menyehatkan. Dirinya bahkan dilarang menyantap seafood, mie instan, minum kopi hingga merokok serta tidak boleh capek.

Sebelumnya, Indra Bruggman mengaku mengidap sakit hipertiroid. Dirinya bahkan divonis sakit hipertiroid setelah sering berolahraga sepeda.

"Awal tahu kena hipertiroid saya pikir karena sepedaan karena waktu itu lagi rajin sepedaan, tapi mungkin karena efek psikologis," kata Indra Bruggman.

 

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya