Sukses

Pesan Ridwan Kamil Usai Sidak Korban Gempa Cianjur: Menolong Sesama Adalah Tugas Semua Manusia

Bintang film Dilan 1990 sekaligus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sidak korban gempa Cianjur bersama Presiden Jokowi, pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil sidak ke lokasi bencana gempa Cianjur yang mengguncang pada Senin (21/11/2022) dan menewaskan 268 orang. Seratusan warga dikabarkan hilang dan belum ditemukan.

Ridwan Kamil sidak pekan ini menemani Presiden Jokowi. Bintang film Dilan 1990 mengunggah video dokumentasi sidak bersama RI-1 seraya mengonfirmasi sejumlah data penting terkait gempa Cianjur.

Pertama, ia membenarkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 5,6 skala Richter itu mencapai 268 orang. Ridwan Kamil juga menyinggung jumlah pengungsi.

Data terakhir korban jiwa 268 jiwa. Korban hilang 151 jiwa. Korban luka-luka 1.083. Pengungsi 58.000,” ujarnya lewat akun Twitter terverifikasi, Rabu (23/11/2022) pagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemarin Mendampingi Presiden

Kemarin mendampingi Presiden ‪@jokowi yang hadir memberikan arahan dan bantuan kepada semua tim yang bekerja dalam tanggap darurat kebencanaan gempa Cianjur,” Ridwan Kamil mengabarkan.

Setelahnya, suami Atalia Praratya menyuarakan pesan kemanusiaan. Ridwan Kamil meminta masyarakat bersatu dan saling tolong meringankan beban saudara sebangsa.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menolong Sesama

Menolong sesama manusia adalah tugas semua manusia. Semoga banyak dari kita bisa membantu juga untuk meringankan beban warga Cianjur,” Gubernur Jawab Barat mengingatkan.

Setelahnya, ia merinci bantuan yang dibutuhkan korban gempa Cianjur yang saat ini bertahan di pengungsian. Ridwan Kamil juga meminta doa rakyat Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Yang Dibutuhkan

Mayoritas hari ini yang dibutuhkan adalah makanan, obat-obatan, kebutuhan bayi dan selimut. Mohon doanya selalu. Hatur nuhun,” Ridwan Kamil mengakhiri. Sejumlah warganet merespons utas ini dengan sambung doa.

Terima kasih pak Ridwan Kamil dan Pak Jokowi selalu ada pada saat rakyat membutuhkan. semoga Cianjur lekas pulih kembali .Pemimpin seperti kalian yang sangat diapresiasi oleh Warga Indonesia,” @aldi**** mencuit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.