Sukses

Raih Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022, Marthino Lio Bacakan Daftar Ucapan Terima Kasih yang Panjang

Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di FFI 2022 adalah aktor sekaligus penyanyi pria Marthino Lio untuk penampilannya dalam Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Liputan6.com, Jakarta Pemenang kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang peraihan Piala Citra di Malam Anugerah Festival Film Indonesia 2022 (FFI 2022) yang dihelat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Selasa (22/11/2022) malam ini, akhirnya telah dibacakan.

Nama-nama nominasi dalam kategori ini adalah Bio One (Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama), Kevin Ardilova (Autobiography), Marthino Lio (Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas), Oka Antara (Nokta Merah Perkawinan), dan Vino G. Bastian (Miracle in Cell No. 9).

Dibacakan oleh aktris film 27 Steps of May, Raihaanun, pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik adalah aktor sekaligus penyanyi pria Marthino Lio untuk penampilannya sebagai Ajo Kawir dalam Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Marthino Lio pun mendapatkan kehormatan dengan menerima Piala Citra dari Menteri BUMN Erick Thohir. Setelah naik panggung dan piala sudah di genggamannya, Marthino Lio langsung bersorak gembira di hadapan para tamu, disambut tepuk tangan riuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Daftar Ucapan Terima Kasih

Menariknya setelah berteriak gembira, Marthino Lio tampak tertawa dan mengaku bahwa ia sudah menyiapkan catatan berisi nama-nama yang mendapat ucapan terima kasih darinya.

"Aku sudah mencatat kok orang-orang yang harus diterimakasihin," celetuk Marthino sebelum ia mengambil ponsel berisi nama-nama yang akan ia sebutkan.

 

3 dari 4 halaman

Sebut Nama Sineas, Pemain dan Kru

Terdengar nama-nama sineas, pemain, bahkan hingga kru disebutkan oleh Marthino Lio, membuat para tamu bertepuk tangan disusul dengan tawa riang.

"Paling penting, aku ingin berterima kasih kepada istriku dan anak-anak cantikku. Kakak sudah selalu menjadi alasan untuk terus keep going on (tetap berlanjut). Maju terus film Indonesia, aku sangat berterima kasih," tutup Marthino sebelum turun dari panggung.

 

4 dari 4 halaman

Pemeran Utama Perempuan Terbaik

Setelah kategori Pemeran Utama Pria Terbaik diumumkan, pembacaan pemenang berlanjut ke kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik yang disampaikan oleh Putri Marino.

Happy Salma, Ladya Cheryl, Marsha Timothy, Maudy Koesnaedi, dan Tika Panggabean merupakan nama-nama aktris yang masuk kategori tersebut. Disebutkanlah nama Ladya Cheryl.

Ladya Cheryl pun mendapat kehormatan untuk mendapatkan piala dari Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sayangnya, Ladya berhalangan hadir dalam acara ini dan digantikan oleh sahabatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.