Sukses

Musisi Diane Warren Akhirnya Dapat Piala Oscar Setelah 13 Kali Kalah, Penantian 34 Tahun Selesai Sudah

Diane Warren yang dikenal lewat mega-hit "Because You Loved Me" dan "I Don't Wanna Miss a Thing" akhirnya menerima Piala Oscar setelah 34 tahun menanti.

Liputan6.com, Jakarta Musisi legendaris Diane Warren akhirnya dapat Piala Oscar kategori khusus yakni Penghargaan Gubernur Academy Awards atau Honorary Awards ke-13 yang digelar di AS, pada 19 November 2022.

Dunia menyambut hangat kabar Piala Oscar jatuh ke tangan Diane Warren mengingat, ia telah 13 kali dinominasikan sejak tahun 1988 namun belum pernah sekali pun menang.

Penantian selama 34 tahun usai sudah. Malam itu, Piala Oscar kategori khusus untuk Diane Warren diserahkan oleh Cher. Pidato kemenangannya membuat publik terharu juga terbahak lantaran ini salah satu momen paling ditunggu dalam sejarah.

“Saya telah menunggu 34 tahun untuk mengatakan ini: Saya ingin berterima kasih kepada The Academy,” ujarnya, kami lansir dari Billboard, Minggu (20/11/2022). Pidato ini disambut hangat tamu undangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temukan Seorang Pria

“Mama, akhirnya aku menemukan seorang pria!” canda Diane Warren seraya menatap Piala Oscar-nya. Sebelum naik panggung, sebuah film dokomenter singkat tentang rekam jejak Diane Warren ditayangkan.

Sejumlah penyanyi berbagi kesan kala bekerja sama dengan sang musisi, di antaranya Toni Braxton, Celine Dion, dan Lady Gaga. David Foster pun mengenang momen saat memproduksi salah satu karya legendaris Diane Warren, “Because You Loved Me” yang membuat karier Celine Dion meroket.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hanya Berkarya Yang Ia Tahu

“Hanya berkarya yang ia tahu. Berkarya satu-satunya yang ia pedulikan,” ujarnya. “Because You Loved Me” soundtrack Up Closed and Personal, kalah oleh “You Must Love Me” dari film Evita yang dilantun Madonna di malam puncak Oscars 1997.

Sejumlah hit lain yang lahir dari tangan dingin Diane Warren antara lain, “I Don’t Wanna Miss a Thing” dan “How Do I Live.” AP News pada 18 November 2022 membeberkan detik-detik kala Diane Warren dikabari akan meraih Piala Oscar kategori khusus.

 

4 dari 4 halaman

Gue Yang Selalu Kalah

Ia berada di studio rekaman bersama Sofia Carson untuk merekam “Applause,” lagu tema film Tell It Like A Woman. Kala itu, Diane Warren ditelepon mantan Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, David Rubin, yang mengabarkan sebuah Oscar untuknya.

“Gue kayak: Enggak, gue enggak. Gue yang selalu kalah,” kenangnya seraya menambahkan, “Gue benar-benar enggak percaya.” Baginya, masuk nominasi Lagu Tema Terbaik Oscar 13 kali saja sebuah pencapaian langka dalam sejarah sinema. Kini, Piala Oscar benar-benar di tangannya.

“Saya masih ingin memenangkannya, tapi nominasi adalah kemenangan. Ini bukan Grammy dengan, Anda tahu, 50 kategori lagu. Hanya lima lagu dalam satu kategori (di Oscars). Mendengar nama Anda masuk nominasi berasa kayak menang lotre!” seru musisi 66 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.