Sukses

Titisan Sri Asih Pertama Diperankan Najwa Shihab, Joko Anwar: Mimpiku Jadi Nyata

Perayaan atas sambutan positif terhadap kemunculan Najwa Shihab sebagai titisan Sri Asih pertama di Jagat Sinema Bumilangit, diluapkan oleh Joko Anwar melalui media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Najwa Shihab menghebohkan para pecinta adisatria alias superhero Indonesia dengan tampil secara mengejutkan di film Sri Asih sebagai Nani Wijaya alias titisan Sri Asih pertama. Para penonton sekaligus penggemar pun menyambut positif kehadiran sang jurnalis sekaligus presenter ternama Tanah Air itu di Jagat Sinema Bumilangit.

Tak hanya para penggemar, sineas Joko Anwar yang menjabat sebagai produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit pun mengungkapkan kegembiraannya terhadap antusiasme para penggemar. Pasalnya, cukup banyak penilaian positif yang bertebaran terhadap film Sri Asih dan akting Najwa Shihab dari sejumlah penonton melalui akun media sosial masing-masing.

Perayaan atas sambutan positif terhadap kemunculan Najwa Shihab di Jagat Sinema Bumilangit, diluapkan oleh Joko Anwar melakui akun Instagram @jokoanwar, Sabtu (19/11/2022) dengan mengunggah video Najwa Shihab sedang mempromosikan film yang disutradarai oleh Upi Avianto di bawah bendera Screenplay Bumilangit ini.

"Halo saya Najwa Shihab, salah satu pemain film Sri Asih. Saya mau ajak kamu untuk nonton film Sri Asih di bioskop. Dan ingat jangan merekam film selama pertunjukan apalagi meng-upload-nya di social media kamu. karena itu adalah pembajakan. Yuk dukung film Indonesia dengan cara stop nonton bajakan," ujar Najwa Shihab dalam video yang juga diunggah akun Instagram resmi film Sri Asih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Tak hanya itu Joko Anwar yang juga sutradara film Gundala, mengaku bahwa keterlibatan Najwa Shihab dalam film Sri Asih merupakan salah satu mimpinya yang menjadi kenyataan.

Ia juga menyiratkan bahwa Najwa merupakan salah satu pahlawannya di dunia nyata.

"My dream comes true, to cast my hero in our movie (mimpiku jadi nyata, untuk memberi peran kepada pahlawanku di film kami). Najwa Shihab sebagai titisan Sri Asih pertama, Nani Wijaya. Nonton Sri Asih di bioskop, yah. #SriAsih," tulis Joko Anwar dalam keterangan untuk video tersebut.

3 dari 5 halaman

Permintaan Penonton

Namun begitu, gara-gara pengumuman ini, Joko Anwar pun jadi kebanjiran permintaan lain dari para penonton. Bukan soal film Bumilangit yang sudah diumumkan sebelumnya, beberapa warganet malah meminta Joko untuk membuat film prekuel Sri Asih yang menyorot karakter Nani Wijaya. Ada juga yang berharap Nani Wijaya memiliki action figure alias mainan pajangan.

"Please om joko bikin prequel nani wijaya 😭😭🔥," tulis @aji***.

"Gak pernah kepikiran...ko bisa..tapi kerenn..we want more Nani Wijaya please....🔥," kata @mut***.

"OK dah di open yaaa....lanjut deh figure nya hehe 😎," tulis @dol***.

"Produksi Action Figure nya sekalian dong bang, biar nambah koleksi. Biar anak2 jg lebih familiar sm superhero dalam negeri. 🙏🏾🤘🏽," kata @mna***.

4 dari 5 halaman

Protes Kena Spoiler

Menariknya, tak hanya sambutan positif yang mewarnai komentar di unggahan Joko Anwar. Beberapa dari warganet juga mengaku terusik dengan unggahan dari salah satu produser Sri Asih itu. Pasalnya, mereka yang kala itu belum menonton jadi merasa seperti terkena spoiler.

"Loh kok sopiler bang? kan itu elemen surprisenya," kata @roy***.

"It’s a major spoiler 😢," ceplos @mar***.

"Baru beberapa jam lalu katanya jangan spoiler? Skrg spoilerin diri sendiri wkwk," ceplos @abi***.

"Om ga terlalu terburu-buru ini langsung publish ginian? Lumayan major spoiler inj😂," celetuk @riz***.

 

5 dari 5 halaman

Sekilas Film Sri Asih

Sri Asih merupakan film live-action alias laga hidup bergenre pahlawan super Indonesia yang diadaptasi dari seri komik klasik Indonesia berjudul Sri Asih karya R. A. Kosasih. Film ini menjadi karya kedua di Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala yang dirilis pada 2019 lalu.

Film Sri Asih bercerita tentang Alana yang selalu dikuasai oleh kemarahan tanpa tahu sebabnya dan selalu berusaha untuk melawannya. Lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkannya dari orang tuanya, Alana kemudian diadopsi oleh wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal.

Namun sesudah dewasa, Alana malah menemukan kebenaran tentang asal-usulnya. Rupanya, ia bukanlah manusia biasa yang bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan atau justru menjadi kehancuran bila tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Disutradarai oleh Upi dengan bintang-bintang papan atas Indonesia, yaitu Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, hingga Surya Saputra, Sri Asih sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 17 November 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.