Sukses

Ridho 2R Ceritakan Proses Kelahiran Anak, Penuhi Keinginan Istri untuk Potong Rambut

Ridho 2R juga menceritakan perjuangan sang istri yang melahirkan secara normal.

Liputan6.com, Jakarta - Ridho 2R menceritakan perjuangan istrinya, Syifa Aisyah, saat melalui proses persalinan anak pertama mereka. Diakui Ridho, rasa khawatir dan cemas menyelemuti dirinya yang turut menemani sang istri.

Ridho 2R mengatakan, tahapan proses terbukanya jalan lahir bayinya terbilang cukup lama. Saking lamanya, kembaran Rizki 2R sempat memotong rambut atas permintaan dari istrinya.

"Dua hari Ido nemenin di rumah sakit. Terus sempat juga disuruh potong rambut mungkin gara-gara bukaannya lama," ujar Ridho 2R, di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (18/11/2022).

Ridho menjelaskan alasan Syifa memintanya memotong rambut. Ia mengatakan, Syifa tak ingin saat lahir sang anak melihat ayahnya dalam kondisi gondrong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabulkan Permintaan

Rihdo pun mengabulkannya dengan harapan dapat menjadi pertanda baik untuk peroses persalinan Syifa.

"Dia (Syifa) bilang, 'Yang potong lah. Masa iya anak mau keluar lihat bapaknya gondrong'. Kalau sudah ngomong seperti itu mungkin jadi salah satu untuk pembukaannya. Yadudah lah, Ido pergi naik motor ke babershop. Malem jam 10-an bener lahir," ungkap Ridho.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Melahirkan Normal

Ridho mengaku kagum dengan perjuangan Syifa Aisyah untuk bisa melahirkan secara normal. Padahal, sang istri sempat hampir menyerah dan terpikir menjalani operasi caesar. Apalagi, kata Ridho, banyak orang bilang tak mudah melalui persalinan anak pertama.

"Tadi malam tuh merasa udah caesar aja, enggak kuat. Tapi pas dicek sudah bukaan lima, jadi nanggung banget. Saran dari suster juga, sudah, kuat. Alhamdulillah bisa normal, salut. Karena biasanya anak pertama itu paling enggak kuat. Makanya Ido semangatin," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Menghargai Perempuan

Ada hikmah yang dipetik Ridho 2R dari pengalaman menemani perjuangan istrinya melahirkan. Di situ ia melihat betapa sulitnya menjadi seorang ibu. "Momen perjuangan seorang perempuan saat melahirkan tuh sangat-sangat penuh perjuangan. Ini mengingatkan kita agar bisa lebih menghargai lagi ibu-ibu," kata Ridho.

 

5 dari 5 halaman

Ibu dan Anak Sehat

Ridho bersyukur bayi dan istrinya dalam kondisi sehat. Ia juga memohon doa semoga dirinya dan Syifa mampu mendidik anaknya dengan baik, sebagai bentuk tanggung jawab atas titipan yang sudah dikaruniai Tuhan kepada mereka.

"Alhamdulillah sehat. Doain ya semoga jadi anak solehah insyaAllah, jadi anak kebanggaan orang tua insyaAllah. Ini menjadi salah satu tanggung jawab yang besar buat Ido dan Syifa. Mudah-mudahan bisa mendidik anak jadi anak yang baik dan penuh keimanan," ucap Ridho. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.