Sukses

Sinopsis Blade Runner 2049 Tayang Malam Ini di TV, Ryan Gosling Selidiki Manusia Buatan yang Dapat Melahirkan di Masa Depan

Berikut sinopsis film Blade Runner 2049 tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 19 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Blade Runner 2049 dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 19 November 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Anda juga dapat menyaksikan program ini melalui live streaming Trans TV yang hadir secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis Blade Runner 2049 yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Blade Runner 2049 sekuel dari Blade Runner yang rilis pada 1982. Harrison Ford melanjutkan perannya sebagai Rick Deckard. Ryan Gosling bertindak sebagai pemeran utama dalam film arahan sutradara Denis Villeneuve. Film ini juga menampilkan Ana de Armas, Sylvia Hoeks, Robin Wright, Mackenzie Davis, Dave Bautista, dan Jared Leto.

Sesuai judulnya, film ini mengambil latar tahun 2049. Kala itu, manusia sungguhan hidup dengan manusia buatan atau hasil rekayasa, yang biasa disebut Replicant. Ryan Gosling berperan sebagai K, seorang Replicant jenis Nexus 9 yang bekerja untuk kepolisian Los Angeles (LAPD).

K seorang blade runner, yang tugasnya memburu dan mematikan replicant yang sudah tua. Dalam sebuah misi, ia membunuh Sapper Morton yang merupakan replicant jenis Nexus 8. Usai membunuh Morton, K menemukan sebuah kotak misterius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melahirkan

Di dalam kotak itu, terdapat sisa tubuh replicant wanita yang meninggal seusai melahirkan lewat bedah cesar. Ini mengejutkan, lantaran selama ini replicant dianggap tidak bisa berkembang biak secara alami.

Pimpinan K, Letnan Joshi, khawatir temuan ini akan memantik perang antara manusia sungguhan dengan replicant. Joshi menugaskan K untuk melacak dan mematikan anak yang dilahirkan replicant wanita itu.

3 dari 4 halaman

Investigasi

K menyambangi kantor Wallace Corporation, penerus Tyrell Corporation-pabrik pembuat replicant yang kini tutup. Dari hasil uji DNA, diketahui replicant wanita itu bernama Rachael, yang sempat punya hubungan asmara dengan Rick Deckard.

Niander Wallace, bos Wallace Corp, berniat menyelidiki hal ini demi memperbanyak replicant di luar angkasa. Diam-diam, Niander menugaskan replicant bernama Luv untuk mencuri jasad Rachael dan mengikuti K yang melacak keberadaan anak Rachael.

4 dari 4 halaman

Ingatan

K memutuskan untuk kembali ke rumah Morton. Tiba-tiba, ia mendapat ingatan tentang mainan kuda kayu. Pacar hologram K, Joi, menjelaskan bahwa hal ini tak mungkin terjadi karena ingatan replicant adalah hasil rekayasa. Joi menduga K dilahirkan. K pun makin terpacu untuk memecahkan misteri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.