Sukses

Reaksi Gibran Rakabuming Saat Diminta Tindak Tegas Pelaku Body Shaming Ibunya: Santai Aja

Gibran Rakabuming Raka tak tenang menanggapi kasus body shaming terhadap ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang netizen yang bernama Kharisma Jati diduga melakukan body shaming terhadap Ibu Negara, Iriana Jokowi. Hal ini pun memantik emosi para warganet.

Tak terima ibu negara dihina, sejumlah warganet meminta Gibran Rakabuming Raka untuk menindak tegas Kharisma Jati. Seperti kata Norman Putra Erlangga.

Menurut warganet tersebut, tindakan body shaming Kharisma Jati sudah melukai harga diri seorang ibu kepala negara.

"Halo pak @DivHumas_Polri tolong ketersediaannya untuk memeriksa. Untuk mas @kaesangp dan mas @gibran_tweet perjuangkan harga diri Ibu kamu yang saat ini menjadi Ibu Negara," kata dia di Twitternya, Kamis (17/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santai

Namun demikian, Walikota Surakarta ini sepertinya tak terlalu serius memperkarakan masalah ini. Dia menanggapi aduan netizen tersebut tanpa emosi. "Halah santai aja bang," ungkapnya secara singkat.

Hal serupa juga sebenarnya dilakukan oleh Kaesang Pangarep. Dalam cuitan di media sosialnya, anak bungsu Joko Widodo ini berulang kali meminta warganet untuk bersabar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sabar

Tampaknya Kaesang dan Gibran menjalankan amanat ibunya yang meminta mereka untuk tenang dalam menyikapi persoalan yang tenag viral ini.

"Habis diWA sama ibuk disuruh sabar. Yowes aku sabar," ujar kaesang Pangarep di Twitternya.

4 dari 4 halaman

Maaf

Sementara itu, Kharisma Jati sendiri sudah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. Dia mengakui kesalahannya.

"Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada keluarga besar Presisden RI atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat, staf, dan pejabat lingkungan kepresidenan,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.