Sukses

Dilema Pangeran William, Ditodong Pertanyaan Bela Inggris atau Wales di Piala Dunia 2022

Pangeran William adalah petinggi asosiasi sepak bola Inggris, tapi ia juga bergelar Prince of Wales. Tanggal 29 November 2022 nanti, Inggris bertanding melawan Wales di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Cardiff - Piala Dunia 2022 yang tinggal menghitung hari ternyata bikin Pangeran William dilema soal mana yang akan ia dukung di perhelatan akbar sepak bola ini. Inggris, atau Wales?

Dilansir dari People, Kamis (17/11/2022), di satu sisi ia adalah President dari The Football Association yang mengepalai dunia sepak bola Inggris. Ia juga dikenal sebagai supported skuad Inggris, bahkan membawa putra sulungnya yakni Pangeran George di final Euro 2020.

Namun di sisi lain, suami Kate Middleton ini juga bergelar Prince of Wales. Dalam kunjungannya ke ibu kota Wales, Cardiff, ia akhirnya mengungkap apa pilihan hatinya.

Seperti apa jawaban abang Pangeran Harry ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Inggris dan Wales

“Saya mendukung dua-duanya,” kata Pangeran William kepada jurnalis dari Wales Online. Ia menambahkan, “Dalam sepak bola saya lebih mendukung Inggris tapi kalau rugbi saya condong kepada Wales.”

Pangeran William juga menjelaskan bahwa saat ia tumbuh dewasa, Wales jarang mengikuti turnamen. Karena itu, pencapaian Wales menuju Piala Dunia bukan hal main-main.

“Masuk ke Piala Dunia adalah hal besar, dan saya akan mendukung Wales dalam prosesnya,” kata Pangeran William.

3 dari 4 halaman

Wales Masuk Piala Dunia

Seperti diketahui, skuad Wales berhasil masuk ke Piala Dunia 2022 dan merupakan yang pertama kalinya sejak 1958—atau 64 tahun terakhir. Dilansir dari BBC Sports, Aaron Ramsey, Joe Allen, sang kapten Gareth Bale dan juga timnya, sudah mendarat pada Rabu (16/11/2022) di Doha, Qatar.

Wales berada di grup B bersama Amerika Serikat, Iran, dan Inggris. Dilema yang dihadapi Pangeran William bakal bertambah ada 29 November mendatang, dalam laga Inggris vs Wales.

4 dari 4 halaman

Berharap Inggris vs Wales di Final

Dalam momen lain di kunjungan ini pula, Pangeran William menegaskan bahwa ia tetap mendukung kedua tim—meski hatinya untuk tim Inggris. “Sejak kecil saya sudah mendukung Inggris. Tapi untuk rugbi saya mendukung Wales,” kata dia.

Ia mengatakan tak apik rasanya bila ia mendadak mendukung timnas Wales dan meninggalkan skuad Inggris begitu saja. “Saya pastikan akan tetap mendukung Wales melalui semua proses ini, karena saya tahu (Piala Dunia) adalah hal besar bagi Wales,” kata Pangeran William.

Ternyata, ada sebersit asa yang sempat terlontar dari mulutnya, "Final Piala Dunia Inggris versus Wales bakal jadi yang terbaik, itu kedengarannya bagus.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.