Sukses

Doa dan Harapan Aditya Zoni - Yasmine Ow untuk Buah Hati Disematkan Melalui Nama yang Diambil dari 3 Bahasa

Aditya Zoni dan Yasmine Ow memberi nama buah hatinya yang diambil dari 3 bahasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan artis Aditya Zoni dan Yasmine Ow tengah berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai putra pertama berjenis kelamis laki-laki, pada Sabtu 12 November 2022 di Rumah Sakit Ibu Anak Bina Medika, Bintaro. Anak itu diberi nama Zayn Serdar Enver Warman.

Lebih lanjut, Aditya Zoni menjelaskan arti nama buah hatinya tersebut. Diambil dari 3 bahasa: Arab, Turki dan Jerman, Aditya berharap, nama yang ia sematkan akan tercermin pada pribadi sang anak.

"Jadi Zayn Serdar Enver itu berasal dari tiga bahasa: bahasa Arab, Turki, sama Jerman. Kalau Warman tambahan, karena namaku kan Aditya Warman," ungkap Aditya Zoni di RSIA Bina Medika, Bintaro, Selasa (15/11/2022).

"Kalau untuk artinya sih pemimpin. Yang saya harapkan, Zayn akan jadi pemimpin di masa yang akan datang. Entah itu buat keluarga, adik-adiknya, buat negara dan agama. Jadi pemimpin yang baik dan bijaksana," sambung Aditya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pilih Sembarang Nama

Sadar akan pentingnya sebuah nama, lanjut Aditya Zoni, nama itu dipersiapkan sejak kehamilan sang istri menginjak usia 4 bulan.

Dari sekian banyak pilihan nama yang ada, Aditya dan Yasmine memilih Zayn Serdar Enver Warman sebagai identitas buah hati mereka.

"Kita sudah diskusi lama. Kita mempersiapkannya itu dari kehamilan 4 bulan. Karena ada beberapa opsi, fix-nya (nama) tuh di 7 bulan. Nama itu kan akan dibawa dari pertama di dunia sampai mati, makanya nama enggak boleh sembarangan," jelas Aditya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Siapkan Nama Perempuan

Tak hanya nama anak laki-laki, Aditya Zoni dan Yasmine juga sempat mempersiapkan nama perempuan. Hanya saja, mereka enggan mengungkap nama yang sudah disimpannya tersebut.

"Oh ada (nama perempuan), tapi nantilah. Kan ini kita dikasihnya cowok. Alhamdulillah kalau nanti dikasih rezeki anak cewek, kita pikirin lagi," aku Aditya.

 

4 dari 4 halaman

Kemiripan Fisik

Disinggung tentang kemiripan fisik sang anak, Aditya tak dapat memastikan apakah sang anak mirip dirinya atau Yasmine. Namun menurut pengakuan keluarga, baby Zayn lebih mirip Yasmine.

"Biasanya anak cowok kan lebih ke ibunya," kata Aditya Zoni.

"Mungkin nanti berubah-ubah. Tapi kata keluarga sih mirip gue," timpal Yasmine Ow. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.