Sukses

Jusin Clasic Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Hakka

Jusin Clasic merasa beruntung dan bangga menjadi bagian dari Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS).

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) Periode 2022-2027 pada Sabtu (5 November 2022) resmi dilantik. Acara pelantikan berlangsung di Museum Hakka Indonesia di area Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Dalam acara itu hadir sejumlah pejabat negara, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mewakili Megawati Soekarno Putri, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dato Sri Tahir.

Ketua Kehormatan Abadi Senior Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Pembina Utama PHIS Murdaya Poo, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie para Ketua Umum Organisasi Tionghoa seperti Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dan Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sugeng Prananto

Adapun tema pada pelantikan kali ini adalah “Hakka Satu Hati, Hakka Rumah Kita Bersama”. Untuk ketiga kalinya, Sugeng Prananto dilantik sebagai Ketua Umum PHSI.

Dalam sambutannya, Sugeng mengatakan pelantikan Pengurus PHIS Periode 2022-2027 menjadi momentum untuk orang-orang Hakka memperkuat semangat persatuan yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa Bapak Proklamator Bung Karno dan para pejuang kemerdekaan.

 

3 dari 4 halaman

Laporan Kontribusi

“Kami keluarga Indonesia wajib aktif berkontribusi dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan mendukung program pemerintah agar negara kita Indonesia tercinta semakin maju dan sejahtera,” tegas Sugeng. 

Sugeng juga menyampaikan laporan kontribusi yang telah dilakukan PHSI selama ini mulai dari membangun sekolah dengan ciri khas tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris dan Mandarin dari jenjang SD, SMP dan SMA.

 

 

4 dari 4 halaman

Beruntung

Ketua Pemuda Hakka Kota Singkawang, Jusin Clasic merasa beruntung dan bangga menjadi bagian dari PHIS dan pada moment ini bisa bertemu dan belajar dari banyak senior dan tokoh-tokoh nasional yang memberikan banyak sekali pandangan pada acara pelantikan di malam itu.

“Harapan saya semoga para generasi muda mau terus belajar dan berilmu kepada para tokoh senior pada malam pelantikan itu, baik wawasan maupun pengalaman dan yang terpenting adalah semangat yang terus dikobarkan dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.