Sukses

Sudah Tayang, Simak Sinopsis Dapur Napi Series Episode 1: Usaha Keras Clara Bernadeth Tepis Gosip Tetangga

Vidio Original Series Dapur Napi sudah tayang dengan tiga episode sekaligus. Drama dibuka dengan kisah Laila yang baru saja keluar dari penjara namun jadi bahan perbincangan tetangga. Simak sinopsis episode 1 di sini.

Liputan6.com, Jakarta Vidio Original Series Dapur Napi akhirnya telah mengudara dengan tiga episode sekaligus pada Kamis, (10/11/2022) lalu. Drama series tentang kehidupan mantan narapidana yang berjuang mendapatkan kepercayaan kembali di lingkungan masyarakat ini dibintangi oleh Clara Bernadeth dan tiga aktris pendamping utama lainnya.

Original series Dapur Napi digarap oleh Adis Kayl dan Rein Maychaelson sementara itu Gina S. Noer dan Amelya Oktavia bertugas sebagai penulis ceritanya. Selain Clara Bernadeth, penonton akan disuguhkan dengan penampilan Poppy Sovia, Asmara Abigail, hingga Shenina Cinnamon.

Kisah Dapur Napi berpusat pada karakter Laila (Clara Bernadeth), yang didakwa empat tahun denda kurungan karena menabrak pengguna jalan hingga meregang nyawa. Meskipun Laila tidak sengaja, namun tindakannya ini tetap diproses hukum.

Di hari pertama dirinya tinggal di dalam penjara, ia sudah bertemu dengan penghuni sel lainnya yakni Ayu, dan Nur. Tak butuh waktu lama untuk mereka bisa akrab. Hal ini disebabkan karena Laila langsung membuatkan masakan lezat untuk disantap bersama. Kira-kira, seperti apa kelanjutan ceritanya? Simak sinopsis episode 1 Dapur Napi berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Perbincangan

Empat tahun lamanya Laila mendekam di balik jeruji besi. Mungkin kehidupan di dalam sel tidak seburuk yang dipikirkannya. Banyak teman-teman yang mendukung untuk tetap kuat bahkan saat ia masih menjadi tahanan baru.

Laila di jemput ayahnya sendiri sesaat masa hukumannya sudah habis. Usut punya usut, ternyata Ayah Laila menjual rumah mereka. Kini ia hanya bertahan dalam sebuah ruko yang sudah lama tidak beroperasi sebagai restoran.

Kembali pulang ke rumah, ternyata tidak membuat Laila bahagia. Pasalnya, lingkungan sekitarnya kerap membicarakan dirinya. Banyak yang beranggapan bahwa tindakan Laila yang menabrak pengguna lain karena dirinya mabuk habis pesta. Padahal kenyataannya tidak.

Belum selesai dipusingkan dengan omongan tetangga, Laila bertemu dengan Namira (Shenina Cinnamon). Namira merupakan kakak dari korban tabrak lari yang meninggal dunia akibat perbuatan Laila. Dengan perasaan malu dan takut, Laila langsung membuang muka dan menutup rapat tempat tinggalnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan Sesama Napi

Laila hampir putus asa dengan kehidupan barunya selepas keluar dari penjara. Namun keberuntungan sepertinya berpihak padanya. Ayu (Asmara Abigail) yang merupakan teman satu selnya dahulu berkunjung ke rumahnya dengan niat baik.

Sama seperti Laila, nasib Ayu di lingkungan tempat tinggalnya juga tak disambut baik. Ia sudah mencoba mencari pekerjaan namun banyak yang menolaknya dengan alasan status dirinya yang merupakan narapidana.

Di saat yang bersamaan, katering ayah Laila sedang kebanjiran pelanggan. Mereka membutuhkan bantuan. Ayu pun langsung menawari Laila dan ayahnya bantuan secara cuma-cuma. Permintaan pelanggan yang dadakan itu pun akhirnya bisa diselesaikan dengan baik.Namun sayang, ketika hendak mengirimkannya, pelanggan tersebut tidak bisa dihubungi. 

Ayu pun langsung mencari ide dengan menjual semua katering yang sudah siap santap itu ke sebuah tempat yang ramai dikunjungi banyak orang. Usaha Ayu dalam menjual makanan katering tersebut membuahkan hasil. Namun, perjalanan keduanya baru saja di mulai. Laila kehilangan sesuatu yang sangat berharga. Apakah itu?

4 dari 4 halaman

Nonton Gratis Dua Episode

Original series Dapur Napi sudah tayang dengan tiga episode awal yang penuh haru. Untuk dua episode pertama penonton bisa menontonnya dengan gratis. Selanjutnya Anda bisa berlangganan paket Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari 15 ribu untuk akses 30 hari.

Anda bisa mengikuti kisah terbaru perjuangan Laila dan para mantan napi lainnya yang hadir setiap Kamis hanya di aplikasi Vidio. Untuk menonton episode perdana gratisnya, klik tautan berikut ini, Dapur Napi series episode 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.