Sukses

Air Supply Bakal Manggung di Kota Semarang, Pemkot Semangat Kenalkan Produk UMKM Lokal

Grup legendaris dunia asal Australia, Air Supply, akan memeriahkan Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC), Semarang, Jawa Tengah, pada 11 Desember 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Duo Air Supply dipastikan akan tampil dalam konser yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Grup legendaris dunia asal Australia itu akan memeriahkan Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC) pada 11 Desember 2022 mendatang.

Ribuan penggemar dari sejumlah daerah, diharapkan pihak Pemkot Semarang bisa turut serta dalam mengenalkan sekaligus memasarkan produk UMKM asal Kota Semarang.

Tak hanya warga Indonesia, para ekspatriat diharapkan juga memanfaatkan konser dengan grup legendaris tersebut sebagai kesempatan untuk bertemu dan berwisata di kota Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso, menyebut bahwa konser band legendaris asal Australia itu sudah dinantikan sejak lama. Acara tersebut juga bagian dari dukungan mereka terhadap perkembangan industri kreatif di Semarang.

"Semarang ekonomi kreatif expo adalah memberikan tempat para pelaku ekonomi di Kota Semarang. Tujuannya untuk memasarkan yang menjadi potensi di semarang. Kita menggandeng promotor kelas dunia. Mengingat semarang ini sudah menjadi jujukan masyarakat internasional dan akhirnya bisa mendatangkan penyanyi internasional," ujar Wing di Po Hotel Semarang, Kamis (10/11/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Disbudpar Kota Semarang

Wing Wiyarso menyebut bahwa event yang digelar tersebut mendapat antusias dari masyarakat baik di Kota Semarang maupun dari beberapa daerah lain.

Ia berharap, nantinya konser ini bisa berdampak pada pelaku ekonomi di Kota Semarang.

"Ticketing kita lihat sudah dipesan oleh orang di luar kota Semarang. Maka kami harapkan bisa menjadi multi-effect mengembangkan ekonomi lokal di Semarang," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Disiapkan Sejak 3 Tahun Lalu

Sementara itu, Director of Event Color Asia Live, Joey Ferry, mengaku pihaknya mempersiapkan konser Air Supply sejak tiga tahun lalu.

"Kami saat itu dapat mandat dari bapak Hendi, bagaimana caranya bisa mendatangkan artis luar negeri ke Semarang, seperti di Solo dan Yogyakarta. Akhirnya setelah 2 tahun terakhir akan terwujud," ucapnya dalam kesempatan yang sama.

"Tapi jujur, Air Supply mempertanyakan bagaimana kota Semarang. Setelah kami beri kepercayaan, mereka akhirnya antusias untuk segera datang ke Semarang," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Hanya 2.500 Tiket

Joey Ferry menyebut tiket yang dijual untuk bisa menyaksikan Air Supply hanya disediakan 2.500 lembar. Hal itu mengingat lokasi konser yang tidak terlalu besar.

"Tiket yang sediakan sangat terbatas, hanya 2.500," ucapnya.

Namun demikian, konser yang bakal digelar di Kota Semarang akan sangat menarik. Band keroncong asal Semarang akan berkolaborasi dengan Delon Idol pada pembukaan event tersebut.

"Nantinya akan dibuka Cong Rock dari semarang dan Delon Idol," ucapnya. (Liputan6.com/Wahyu Felex)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.