Sukses

Konser Air Supply di Semarang Bakal Digelar 11 Desember 2022, Dibuka Aksi Delon dan Grup Legendaris Lokal

Selain Air Supply, dalam konser mendatang juga akan ada aksi Delon dan Congrock yang siap membuka band internasional asal Australia ini.

Liputan6.com, Semarang - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah, bersama Bank Jateng kembali memastikan digelarnya konser Air Supply yang ditetapkan pada 11 Desember 2022 mendatang.

Bersama event Economy Creative Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC), duo legendaris ini akan menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Selain Air Supply, dalam expo tersebut juga akan menampilkan aksi Delon dan Congrock yang siap membuka bintang tamu internasional legendaris asal Australia itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso, mengatakan bahwa event yang digelar di pengujung tahun 2022 ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Semarang setelah terpuruk selama dua tahun dihantam pandemi Covid-19.

Dalam expo ini, nantinya pelaku ekonomi kreatif bisa memajang sekaligus memasarkan produk mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berkah Kedatangan Air Supply

Dari segi pariwisata, Wing mengatakan dengan mengundang Air Supply, diharapkan bisa menarik wisatawan dari luar kota Semarang bahkan wisatawan mancanegara untuk datang ke Kota Jamu itu.

Ia berharap dengan datangnya banyak pengunjung dari luar Kota Semarang akan menjadi titik kebangkitan ekonomi kreatif berkembang kembali, sekaligus mengenalkan pariwisata yang ada di Kota Semarang.

"Harapannya ada multiplier effect dari adanya event ini, kita datangkan Air Supply yang akan menarik banyak penonton datang ke sini dan mereka tidak hanya nonton konser tapi juga melihat expo di sini juga berwisata di Kota Semarang," ungkap Wing saat Konferensi Pers di PO Hotel Semarang, Kamis (10/11/22).

 

3 dari 6 halaman

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam konser Air Supply kali ini, Wing menjelaskan bahwa semua vendor yang akan terlibat dalam konser adalah pelaku ekonomi yang ada di Kota Semarang. Pasalnya, menurut Wing, potensi pelaku ekonomi di Semarang cukup mumpuni untuk bisa menggelar konser dengan mendatangkan artis internasional.

Terkait dengan kegiatan yang mendatangkan banyak orang dalam satu kawasan, Wing akan memastikan semua yang terlibat dalam acara expo hingga konser termasuk para pengunjung yang datang, sudah harus melakukan vaksinasi booster dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena tidak dipungkiri, virus Covid-19 masih mengintai di sekitar kita.

"Nanti kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyediakan booth vaksinasi booster, jadi kalau ada yang belum vaksin bisa langsung vaksin di tempat acara," jelasnya.

 

4 dari 6 halaman

Penjualan Tiket

Sementara itu, Director of Event Color Asia Live, Joey Ferry yang merupakan promotor konser Air Supply ini mengatakan pihaknya menyediakan lima tempat penjualan tiket secara offline.

Penjualan dibuka di PO Hotel Semarang, Mahkota Enterprise Semarang, Mahkota Enterprise Solo, Maxima Pro Solo dan Maxima Pro Jogja. Sementara untuk tiket online bisa didapat melalui tiket.com dan www.airsuplyindonesia2022.com.

"Ayo yang belum beli tiket langsung bisa membelinya karena tinggal sebulan lagi. Jangan sampai menyesal gak dapat tiket. Untuk warga Semarang kami siapkan sampai 2.500 tiket," ajaknya.

 

5 dari 6 halaman

Penampilan Pembuka

Nantinya, Air Supply akan membawakan 16 lagu hits mereka dengan durasi waktu 90 menit. Joey mengatakan akan ada opening act sebelum Air Supply yakni grup musik legendaris dari Semarang, Congrock yang akan berkolaborasi dengan Delon Thamrin.

Bahkan, Congrock dan Delon nantinya juga akan membawakan salah satu lagu Air Supply dengan nuansa musik keroncong.

"Pokoknya akan ada banyak kejutan dan akan ada yang viral nanti saat konser. Untuk itu segera beli tiketnya," bebernya.

 

6 dari 6 halaman

Semarang ke Kancah Internasional

Ketua Penyelenggara event bertajuk Lost in Love Experience Air Supply Live in Semarang, Marco Marnadi, mengatakan Air Supply sengaja diundang untuk memperkenalkan Kota Semarang ke kancah internasional.

Setelah sukses dengan konser MLTR pada tahun 2019 lalu, dirinya ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan mendatangkan Air Supply.

"Kalau mendatangkan artis legend internasional yang datang atau penontonnya itu pasti kalangan high class dan otomatis juga akan mengangkat ekonomi di Semarang juga," tutur Marco. (Liputan6.com/Wahyu Felex)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.