Sukses

Cerita Asmirandah Konsultasi ke Dokter karena Si Kecil Tak Cocok Susu Sapi, Kini Konsumsi Nutrisi Alternatif

Putri Asmirandah, yakni Chloe Emmanuelle Van Wattimena, yang lahir di Jakarta pada 25 Desember 2020 rupanya tidak cocok susu sapi.

Liputan6.com, Jakarta Asmirandah punya banyak cerita tentang putrinya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena, yang lahir di Jakarta pada 25 Desember 2020. Salah satunya, soal putrinya yang tidak cocok susu sapi.

Kali pertama mendapati fakta ini, Nyonya Jonas Rivanno khawatir soal pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang si buah hati. Di fase awal, sebagai ibu ia bingung soal pemenuhan gizi di tengah sejumlah mitos yang menyertai.

“Dengan kondisi ini, saya dan suami lebih ekstra tanggap terhadap gejala yang muncul, rutin konsultasi ke dokter, dan mengendalikan gejala tidak cocok susu sapi anak kami dengan konsumsi nutrisi alternatif yang tepat,” katanya.

Bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila juga lebih cermat memilih susu untuk menopang tumbuh kembang si kecil yang sedang aktif-aktifnya. Kini Asmirandah menarik napas lega melihat tumbuh kembang anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Yang Lebih Aktif

“Chloe sekarang tumbuh sehat menjadi seorang anak yang lebih aktif, cerdas, mampu bersosialisasi, dan percaya diri seperti yang diharapkan berkat stimulasi juga nutrisi tepat dengan gizi seimbang,” Asmirandah menyambung.

Ini disampaikannya kala membahas formula isolat protein soya yang difortifikasi untuk mendukung kelengkapan nutrisi anak yang tidak cocok susu sapi bersama SGM Eksplor Soya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tidak Cocok Susu Sapi

“Formula Isolat Protein Soya yang difortifikasi menjadi kabar baik bagi ibu yang anaknya tidak cocok susu sapi. Saya yakin, banyak orang tua yang juga telah membuktikan hal ini untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, diungkap data bahwa dalam skala global, sekitar 240 sampai 550 juta orang berpotensi menderita alergi makanan. Kondisi alergi tidak cocok susu sapi salah satu tantangan kesehatan yang sering dialami sekitar 2 hingga 7,5 persen anak-anak.

 

4 dari 4 halaman

Asmirandah Sambut Hangat

Senior Brand Manager SGM Eksplor Soya, Renta Situmeang mengatakan, dengan pengalaman lebih dari 68 tahun, PT Sarihusada Generasi Mahardhika melalui produk SGM Eksplor mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia, termasuk yang tidak cocok susu sapi.

“Salah satunya melalui SGM Eksplor Soya dengan nutrisi sebaik susu sapi. Ia mengandung DHA, IronC, dan Isolat Protein Soya berkualitas serta difortifikasi dengan nutrisi penting lain,” urainya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (11/11/2022).

Renta lantas memperkenalkan Gerakan 3K+, yaitu: Kenali, Konsultasikan, Kendalikan, serta Kembangkan dan asah potensi prestasi anak dengan stimulasi yang tepat agar tumbuh optimal sekaligus siap jadi anak generasi maju. Asmirandah menyambut hangat gerakan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.