Sukses

Coach Rheo Bicara Tentang Sosok Ayahnya Balatawa Hambali Di Hari Pahlawan: Pekerja Keras dan Selalu Memikirkan Orang Lain

Di usia yang tidak muda, Balatawa Hambali mampu membukukan prestasi luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Pakar Teknologi Pikiran Coach Rheo mengisahkan tentang perjuangan ayahnya, Balatawa Hambali, dalam menghidupi keluarga dan membesarkan anak-anaknya.

Cerita mengenai ayahnya, dibeberkan Mind Technology Expert ini di perayaan Hari Pahlawan. Menurut Coach Rheo, orangtuanya bukanlah dari keluarga mampu.

Sejak Coach Rheo dan adik-adiknya masih kecil, ayahnya pekerja keras. Sering tidak di rumah banting tulang untuk menopang hidup keluarga.

“Waktu saya kecil, kami bukanlah keluarga berkelimpahan. Tapi papa terus berjuang bagaimana agar anak-anaknya bisa sekolah. Bisa survive,” cerita Coach Rheo, soal perjuangan ayahnya, melalui keterangan tertulis, Jumat, 11 November 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerja Keras dan Memikirkan Orang Lain

Sikap tanggung jawab, jiwa altruis, dan kerja keras ayahnya itu pula, kata Coach Rheo, menjadi salah satu pendorong; spirit buat anak-anaknya.

“Papa pekerja keras. Juga tipe orang yang selalu memikirkan orang lain. Jika punya goals tertentu dia komit untuk menyelesaikan,” tutur motivator yang juga pengusaha muda sukses ini.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Produktif di Usia 75 Tahun

Balatawa Hambali yang kini berusia 75 tahun ini menuturkan kisah inspiratif tentang orang-orang berumur panjang, bahagia, sehat dan tetap produktif.

“Konsisten adalah kunci kesuksesan dan kesehatan mental. Ketetapan dan kemantapan dalam bertindak. Hidup sehat harus punya kebulatan tekad. Fokus pada tujuan,” ungkap Balatawa Hambali, dalam perbincangan dengan penggiat seni dan budaya Eddie Karsito, di Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

 

4 dari 4 halaman

Juara Tiga di MCI 12 Years Anniversary Virtual Fun Race 2022

Di usia yang tidak muda -- dua pertiga abad, Balatawa Hambali baru saja menerima penghargaan atas pencapaiannya. Menempuh jarak 966.16 Km dalam 48 sesi selama rentang waktu periode aktif, 11 – 24 Juli 2022, ia memenangi Virtual Run & Ride.

Menempati posisi Juara III, di acara MCI 12 Years Anniversary Virtual Fun Race 2022. Tentang MCI 12 Years Anniversary Virtual Fun Race 2022, 12 tahun sudah MCI berdiri dan menjadi jembatan bagi lahirnya sejumlah sosok inspiratif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.