Sukses

TB Aji Luncurkan Single Simpan Hati, Perasaan Tak Terungkap saat Takut Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

TB Aji merilis kedua single berjudul Simpan Hati ini dalam waktu singkat setelah single sebelumnya lantaran menceritakan hal yang berkaitan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis ulang (remastered) single pertamanya yang berjudul "Tukar Rasa" dalam format digital, penyanyi TB Aji kembali meluncurkan single terbarunya, "Simpan Hati" pada tanggal 10 November 2022. Peluncuran single baru ini tepat sebulan setelah perilisan remastered "Tukar Rasa".

TB Aji merilis kedua single ini dalam waktu singkat dari single sebelumnya lantaran liriknya menceritakan hal yang berkaitan, tentang perjalanan seseorang yang sedang dalam hati terluka. Persis seperti situasi tersebut, maka pada lagu berikutnya ini, ia merasa satu bulan saja sudah cukup untuk move on dan tidak perlu berlarut-larut melanjutkan kisahnya.

"Lagu ‘Tukar Rasa’ membawa sisi emosional saya ketika sedang bernyanyi. Sedangkan ‘Simpan Hati’ cenderung tentang perasaan yang sulit diungkapkan. Bisa dibilang sih takut akan cinta bertepuk sebelah tangan," ujar TB Aji dalam keterangan yang disampaikannya, baru-baru ini.

Menurutnya TB Aji, sebuah pertemuan dan perkenalan pasti akan menentukan arah hati satu sama lain. Untuk itulah “Simpan Hati” yang pada akhirnya menjadi ungkapan isi hati TB Aji dalam menuliskan lirik lagu tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses yang Cepat

Proses pembuatan lagu "Tukar Rasa" bisa dibilang lumayan cepat karena menurut TB Aji, materinya terbilang cukup mudah untuk didengarkan sekaligus dinyanyikan.

"Alhamdulillah, sebenarnya tidak ada kendala selama proses pembuatan lagu ini. Saya senang sekali bisa kerja bareng bersama komposer dan arranger handal, yaitu 'JEDI', Mas Dinno Taruprajoko, dan Jeffrey Stefanus," kata TB Aji.

 

3 dari 4 halaman

Video Musik

Ferry Ardiansyah yang menjabat sebagai executive producer Dumeca Records, merasa lagu ‘‘Simpan Hati’ cocok dinikmati untuk menemani rasa baper para pendengar. Tak hanya di balik dapur rekaman, Ferry Ardiansyah juga berperan sebagai director dalam video musik "Simpan Hati".

Video musiknya ini diproduksi oleh Dumeca Pictures di Bali. Menurut Ferry Ardiansyah, pemilihan lokasi Pulau Dewata ini dikarenakan nilai eksotik dan pesona alam yang begitu menjadi magnet untuk lagu "Simpan Hati".

 

4 dari 4 halaman

Pemulihan Pariwisata

Menurut Ferry Ardiansyah, Bali dirasa sangat tepat ditampilkan untuk mewakili perasaan dari lagu baru TB Aji ini. Bahkan ada misi khusus dari Ferry terkait pemilihan lokasi syuting di Pulau Dewata.

"Ini sekaligus sebagai upaya dalam rangka membangkitkan kembali pemulihan pariwisata di saat pandemi yang mulai berangsur berakhir," pungkas Ferry Ardiansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.