Sukses

Fakta Menarik Penyanyi Jaz yang Tak Banyak Orang Tahu

Penyanyi Jaz dikenal memiliki latar belakang yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Nama penyanyi Jaz Hayat dikenal sebagai solois yang menyanyikan lagu ‘Dari Mata’. Penyanyi yang berada di bawah naungan Sony Music Entertainment ini sempat viral dengan lagunya yang debut di tahun 2016. 

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Aziz Hayat ini baru saja comeback dengan album terbarunya berjudul ‘Transisi’ yang memiliki 8 lagu. 

Hingga saat ini, penyanyi berdarah Brunei Darussalam tersebut sudah memasuki tahun ke-delapannya di dunia musik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mantan Atlet Sepak Bola

Di balik suara merdu Jaz ternyata ada bakat terpendam yang nggak banyak orang tahu. Jaz ternyata merupakan salah satu mantan atlet pesepak bola. Pasalnya, sebelum terjun ke dunia musik ia sempat serius menekuni dunia sepak bola, untuk meraih cita-citanya hingga bergabung dalam Timnas U-16 Brunei Darussalam dan pernah mengikuti turnamen di Thailand pada 2007. 

 

 

3 dari 5 halaman

Dikenal melalui lagu ciptaannya 

Musik yang semula hanyalah hiburan baginya, lambat laun menjadi mata pencahariannya. Sesekali ia menjadi penyanyi di acara pernikahan, ia juga aktif menulis dan merekam lagu. Hingga salah satu lagu ciptaannya yang berjudul ‘I Stalk Your Profile’ diunggah ke YouTube dan sukses membawanya ke level yang lebih tinggi. Yaitu tampil di Anugerah Planet Muzik (APM), sebuah acara penghargaan untuk musisi di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam pada tahun 2013. 

 

4 dari 5 halaman

Debut 

Setelah namanya mulai dikenal ketika manggung di APM. Sony Music Entertainment dengan sigap langsung menawarkan Jaz untuk bergabung di labelnya. Jelas kesempatan tersebut nggak akan ditepis, walau keinginan bermusik Jaz sempat ditentang oleh neneknya. 

Namun setelah memberi pengertian kepada neneknya, akhirnya dapat memahami cita-cita cucunya selain jadi atlet sepak bola. Butuh waktu kurang lebih tiga tahun sampai ia benar-benar merilis lagu pertamanya berjudul ‘Dari Mata’ yang sukses menarik perhatian banyak masyarakat. 

 

5 dari 5 halaman

Dekat dengan Nenek 

Bisa dibilang, Jaz merupakan salah seorang cucu yang dekat dengan neneknya karena sudah dibesarkan sejak usia satu tahun. Kala itu orang tuanya bercerai, dan Jaz diasuh oleh neneknya, sampai usia 19 tahun hingga menganggapnya seperti orang tua sendiri. 

“Aku adalah salah satu cucu kesayangan oma karena deket banget,” ujar Jaz. 

Ia juga memaparkan jika jumlah cucu neneknya di Brunei tak terhitung, bahkan bisa sampai 40 -50 orang.  Namun sayangnya harapan hidup bersama dengan nenek tersayang harus pupus karena telah meninggal tak berapa lama setelah manggung di APM. 

Jaz yang telah populer sejak tahun 2016, tanpa disadari sudah memasuki tahun ke delapannya di industri musik. Deretan lagu yang dibawakan juga sudah menarik banyak massa untuk berkaraoke. 

"Bersyukur banget lagu ku bisa dinikmati sama semua usia. Semoga kedepannya makin banyak yang hafal dengan laguku," ungkapnya sedikit tertawa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.