Sukses

Sinopsis The Crucifixion Tayang Hari Jumat Malam Ini di TV, Berdasarkan Kisah Nyata Biarawati yang Tewas Saat Ritual Mengusir Iblis

Berikut sinopsis The Crucifixion tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat 11 November 2022 pukul 23.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Crucifixion dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 11 November 2022, mulai pukul 23.45 WIB. Program ini dapat juga Anda saksikan melalui fitur live streaming Trans TV yang tersedia secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis The Crucifixion yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai tamat.

The Crucifixion merupakan film horor produksi 2017 yang diangkat dari kisah nyata seorang biarawati yang tewas ketika menjalani ritual pengusiran iblis di Rumania. Sophie Cookson, Brittany Ashworth dan Corneliu Ulici menjadi pemeran utama dalam film arahan sutradara Xavier Gens. Film ini memiliki durasi asli 90 menit.

Film mengambil latar 2004. Pastor Dumitru dan beberapa biarawati mengadakan ritual mengusir iblis yang merasuki tubuh Suster Adelina Marinescu. Dumitru yakin Adelina dirasuki iblis Agares. Setelah melakukan ritual selama tiga hari, Adelina meninggal. Dumitru dan empat biarawati ditangkap polisi atas dugaan pembunuhan.

Jurnalis New York Nicole Rawlins meyakinkan redakturnya untuk meliput kasus ini. Sang atasan mengingatkan agar Nicole tidak melibatkan opini pribadinya soal agama atau kematian sang ibu baru-baru ini. Nicole pergi ke Rumania dan mewawancara Dumitru di rutan. Dumitru berkata sebetulnya bisa menyelamatkan Adelina jika Uskup Gornick tidak mengintervensi ritualnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Investigasi

Sahabat Adelina, Suster Vaduva meyakinkan Nicole bahwa Adelina tidak dibunuh. Nicole menelusuri jalan rahasia tempat lokasi mengusir iblis dilakukan, tapi ketahuan Gornick dan diusir. Gornick meyakinkan Nicole bahwa Adelina menderita gangguan jiwa. Gornick juga menyebut bahwa Dumitru terlalu percaya diri.

3 dari 4 halaman

Teori

Nicole berkenalan dengan Pastor Anton, yang meyakini bahwa Adelina dibunuh iblis karena iblis tak membutuhkan tubuhnya lagi. Nicole bercerita bahwa ia tak percaya pada Tuhan karena ibunya belum lama ini meninggal setelah menghentikan pengobatan dan fokus berdoa. Anton menganggap Nicole rawan dirasuki iblis.

4 dari 4 halaman

Dirasuki

Benar saja, Nicole dirasuki iblis Agares. Anton tiba tepat waktu untuk menyelamatkan Nicole dan memintanya kembali percaya Tuhan. Nicole melihat bayangan ibunya ketika iblis keluar dari raganya.

Setelah kejadian ini, Nicole kembali ke London. Di akhir film, muncul keterangan bahwa Dumitru kembali melakukan ritual mengusir iblis setelah bebas dari penjara tujuh tahun kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.