Sukses

Dian Sastrowardoyo Pamer Penampilan Panas sebagai Dewi Api di Film Sri Asih

Dalam film Sri Asiih yang dibintangi oleh Pevita Pearce, Dian Sastrowardoyo akan memerankan sosok karakter bernama Dewi Api.

Liputan6.com, Jakarta - Dian Sastrowardoyo akhirnya membongkar keterlibatannya dalam film Sri Asih. Dalam film yang dibintangi oleh Pevita Pearce ini, aktris yang juga akrab disapa Dian Sastro itu akan memerankan sosok karakter bernama Dewi Api.

Penampakan Dewi Api yang panas lantaran digambarkan sebagai manusia api, dipamerkan secara langsung oleh Dian Sastro di media sosialnya. Terlihat Dewi Api merupakan sosok wanita bertubuh api dengan rambut panjang.

"Saya sebagai DEWI API dalam Sri Asih. Di bioskop mulai 17 November," tulis Dian Sastrowardoyo singkat melalui akun Instagram @therealdisastr, diunggah Selasa (8/11/2022) malam kemarin.

Belum banyak informasi yang disebarkan Screenplay Bumilangit terhadap karakter Dewi Api ini lantaran mereka tentunya hendak memberikan kejutan kepada para penonton di Tanah Air.

Namun, tim Bumilangit, Joko Anwar, dan sutradara film ini, Upi Avianto, juga turut memamerkan penampakan Dewi Api.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diduga Karakter Antagonis

Melihat sumber asli karakter Bumilangit ini, banyak pencinta adisatria Indonesia yang menduga Dewi Api akan dijadikan sebagai karakter antagonis film Sri Asih. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik Nusantara Dewi Api Dari Mahameru karya Matter.

Dikisahkan dalam komik tersebut, Dewi Api merupakan sosok yang gemar menebar teror dengan cara membakar sejumlah kerajaan di Nusantara. Namun aksinya berhasil ditahan oleh Empu Yogaswara yang tahu kelemahan Dewi Api.

Sayangnya, Dewi Api tak bisa dimusnahkan dan ia hanya disegel di dalam peti batu untuk dikubur di Gunung Mahameru. Namun, akhirnya ia bangkit lagi karena keteledoran seseorang hingga Dewi Api membuat kekacauan yang lebih besar.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Utama Dewi Api

Selain Empu Yogaswara, lawan terkuat Dewi Api adalah adisatria bernama Nusantara. Karakter Nusantara bisa dibilang sebagai sosok terkuat kedua di jagat cerita Bumilangit.

Sayangnya seperti Empu Yogaswara, Nusantara juga selalu gagal menghabisi nyawa Dewi Api. Namun berkat bantuan karakter bernama Manto, Nusantara berhasil membuat Dewi Api meleleh dengan cara menusukkan daun bambu ke lehernya.

Pada dasarnyaa, Dewi Api bukanlah lawan utama Sri Asih. Namun untuk kepentingan cerita di Jagat Sinema Bumilangit, karakter ini dimunculkan dalam film Sri Asih. Seperti apa perannya, baru bisa diketahui pada 17 November 2022 mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Penayangan yang Diundur

Film Sri Asih yang semula dijadwalkan tayang pada hari ulang tahun Pevita Pearce, 6 Oktober 2022, diundur menjadi tanggal 17 November 2022. Upi selaku sutradara mengaku bahwa hal itu dilakukan lantaran ia dan tim film sempat berjuang untuk menyempurnakan Sri Asih jelang tanggal tersebut. Sayangnya, tim film masih butuh waktu untuk membuat Sri Asih lebih layak ditonton.

"Teman-teman tersayang, Terima kasih saya tak terukur untuk dukungan teman-teman selama ini yang tak ada habis-habisnya untuk film Sri Asih. Dorongan kalian ke saya untuk memberikan yang terbaik dalam segala aspek di film Sri Asih adalah motivasi utama saya dalam mengerjakannya," tulis Upi dalam pernyataan tertulis yang diunggah di Instagram pribadinya.

"Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober," ia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini