Sukses

ATEEZ Sumbang 100 Juta Won untuk Membantu Korban Tragedi Itaewon

ATEEZ, boyband asal Korea Selatan ikut berduka atas peristiwa acara Halloween di Itaewon.

Liputan6.com, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, ATEEZ, ikut prihatin atas peristiwa yang terjadi pada acara Halloween di Itaewon 31 Oktober 2022. Untuk itu, mereka ikut memberikan sumbangan untuk membantu para korban.

Hope Bridge Korea Disaster Relief Association mengungkap bahwa boyband dengan para personel Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho, telah menyumbangkan 100 juta won, atau setara dengan lebih dari 1 miliar rupiah.

Dana itu untuk membantu mereka yang terluka dalam insiden, serta keluarga dari mereka yang kehilangan nyawa, dilansir Soompi, Sabtu (5/11/2022).

"Anggota ATEEZ sangat berduka atas kecelakaan ini," ungkap agenzi ATEEZ, KQ Entertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Beri Bantuan

"Mereka memutuskan untuk memberikan sumbangan ini karena keinginan untuk menjadi bantuan sekecil apapun bagi keluarga para korban yang berduka, serta mereka yang terluka," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Belasungkawa

ATEEZ juga menyampaikan dukanya kepada para orang-orang yang kehilangan di tragedi Halloween Itaewon.

"Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dalam tragedi ini," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

159 Korban

Tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan, telah menyebabkan 156 orang tewas dan banyak yang terluka. Salah satu korban adalah aktor Lee Jihan.

Lee Jihan, meninggal dunia setelah menyelamatkan seorang gadis kecil dalam keramaian tersebut. Dan kabarnya, ia tak merayakan Halloween melainkan tengah menuju rumah yang berada di dekat Itaewon usai syuting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.